Nurul Kumala Azzahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
(88). MPLS DI ERA NEW NORMAL
Kegiatan MPLS di SMPN 5 Bondowoso

(88). MPLS DI ERA NEW NORMAL

Oleh: Nurul Kumala Sari

***

Hari ini Senin, 13 Juli 2020 hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2020/2021. Tetapi karena pandemi Covid-19 belum lenyap, maka pekan ini hanya boleh digunakan untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS boleh dilaksanakan melalui daring atau tatap muka. Sekolah yang diijinkan menghadirkan siswa ke sekolah hanya lembaga SMA/ SMK dan SMP. Sekolah kami memilih mendatangkan siswa ke sekolah karena 40% siswa belum mempunyai handphone android.

Lembaga SMP yang akan mengadakan pertemuan tatap muka dengan siswa harus mengajukan permohonan ijin kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso. Surat ijin hanya diberikan untuk tanggal 13 Juli 2020 saja dengan ketentuan : tertib melaksanakan protokol kesehatan, pertemuan dilakukan bertahap, tiap tahap dihadiri maksimal 16 siswa dan durasi pertemuannya 45 menit tiap tahap. Kami juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bondowoso.

Alhamdulillah pada pelaksanaan MPLS hari ini kami didampingi Tim Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Bondowoso Kota. Petugas memberikan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan MPLS dipandu oleh Pembina OSIS dan Pembina Pramuka. Siswa sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan. Mungkin karena mereka lama tidak sekolah. Sebelum pulang siswa diarahkan ke perpustakaan sekolah untuk meminjam buku-buku pelajaran.

***

Taman Mutiara, 13 Juli 2020

#taGur ke-88

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses bu..

15 Jul
Balas

Sukses Bu....lancar mplsnya

13 Jul
Balas

Semoga secepatnya bisa kembali belajar seperti semula

14 Jul
Balas

Semoga sukses bu. mantab

13 Jul
Balas

Keren.. sukses selalu bu

14 Jul
Balas

Selamat dan sukses MPLSnya ya Bun. Salam literasi, Semoga selalu sehat, selamat, dan bahagia selalu.

13 Jul
Balas



search

New Post