Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR BAHAGIA

BELAJAR BAHAGIA

Dan aku telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan banyak hal yang tidak memberiku manfaat sama sekali.

Misalnya memikirkan betapa sedikitnya nikmat dan rezeki yang kuterima dan betapa bahagianya orang-orang yang bergelimang harta. Betapa susahnya memiliki anak-anak istimewa yang berkebutuhan khusus atau anak-anak yang berperangai berakhlak buruk dan betapa beruntungnya orang-orang yang memiliki anak-anak yang sehat, cerdas dan ceria serta berbudi pekerti mulia. Betapa menyedihkannya memiliki suami yang hanya berlabel "suami " tanpa tahu tanggungjawab yang harus dipikulnya dan betapa bahagianya orang-orang yang memiliki suami tampan, gagah serta mapan dan mengayomi keluarga.

Semakin hari aku semakin tenggelam dalam kubangan rasa tidak puas atas apa-apa yang telah kumiliki. Dari waktu ke waktu aku makin terbelenggu oleh rasa kecewa dan tidak ridha atas semua pemberian Allaah Ta'ala.

Lalu, tanpa kusadari waktu terus berjalan, hari demi hari berlalu bahkan tahun demi tahun pun seakan berlari; namun aku masih terkungkung dan terpenjara dalam perasaan-perasaan negatif yang menggerogoti kesehatan mental dan jiwaku.

Dan, kemudian aku pun menyadari betapa meruginya aku yang telah menghabiskan umurku dalam pusaran-pusaran ketidakbahagiaan yang tak berkesudahan.

Maka, aku pun mengambil keputusan untuk membebaskan diriku dari kungkungan perasaanku sendiri dan mulai belajar untuk berbahagia.

Dear me,

Hidup ini singkat, singkat sekali. Terlalu singkat untuk berharap semua bisa engkau miliki. Terlalu singkat untuk merasa cemburu atas kehidupan orang lain. Juga terlalu singkat untuk selalu terluka karena berharap.

Hidup ini singkat, singkat sekali. Hingga hari bisa berlalu tanpa terasa. Hingga tahun bisa terganti tanpa meninggalkan jejak. Maka sungguh merugilah engkau jika detik-detik itu engkau biarkan berlalu begitu saja. Jika hari-hari itu engkau lalui tanpa senyum. Jika jiwamu terbiarkan tanpa bahagia.

Dan sungguh merugilah engkau, jika tahun-tahun itu berganti begitu saja. Tanpa ada hal yang jauh lebih baik dari dirimu. Tanpa ada hal bermanfaat yang bisa engkau lakukan.

Dear me,

Semangat yaaa

Jangan lupa bahagia.

.

.

📝Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 27.10 020

Tuesday, 11.30 AM

EFADARFA AQIQAH

Aqiqah istimewa

Info lebih lanjut, hubungi 👇:

https://wa.me/6285219067230 (Ikhwan)

https://wa.me/6281276766766 (Akhwat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah, semoga selalu diberi nikmat sehat, syukur, dan bahagia, Bu. Salam takzim.

29 Oct
Balas

Masyaallah. Semoga selalu sehat dan sukses selalu bunda. Tabarakallah. Terimakasih bunda.

05 Nov

Setuju Bunda... Tetap Bahagia... Sukses selalu

27 Oct
Balas

Masyaallah. Semoga selalu sehat dan sukses selalu bunda. Tabarakallah. Terimakasih bunda.

05 Nov



search

New Post