Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGALAMAN HIDUP ADALAH GURU TERBAIK

PENGALAMAN HIDUP ADALAH GURU TERBAIK

Semakin dewasa dan bertambahnya usia semakin aku dihadapkan dengan banyak pilihan yang kerapkali membuatku kebingungan dalam membuat keputusan untuk memilih; seolah-olah aku tersesat di dalam labirin yang tak beujung.

Namun panjangnya perjalanan kehidupan yang kulalaui dan banyaknya peristiwa yang terjadi dan berbagai pengalaman yang kualami membuatku sadar bahwa;

Ada hal yang harus lebih di prioritaskan.

Ada hal yang sepantasnya diperjuangkan.

Dan banyak hal yang seharusnya di ikhlaskan.

Sering terlintas di pikiranku tentang angan-anganku untuk meraih dan merealisasikan cita-cita-citaku yang telah sedemikian lama tertunda namun kemudian dengan banyak pertimbangan akhirnya aku harus melupakan impianku tersebut karena masih banyak urusan-urusan lain yang harus kuprioritaskan.

Banyak mimpi yang sekiranya dapat terealisasi. Namun semua itu harus kulupakan karena ada hal lain yang lebih pantas kuperjuangkan meski terkadang hati dan logika tak sejalan. Atau kehendak tak sesuai dengan keinginan.

Kehilangan demi kehilangan telah tersahabat karib denganku. Kekecewaan demi kekecewaan adalah teman seperjalananku. Hingga airmata telah mengering dan membuatku nyaris lupa cara menangis. Namun kusadari segala hal itu harus kuikhlaskan dengan penuh keridhaan, seperti halnya aku mencintai keberadaan dan kehadiran maka akupun harus berdamai dengan kehilangan. Sebab semua itu adalah bagian dari sebuah perjalanan.

Kelak dipertengahan aku akan menghadapi banyak rintangan, namun disaat yang sama aku juga akan mendapatkan pertolongan yang tak pernah terbayangkan. Merasakan kasih sayang-Nya yang tak habis termakan oleh zaman.

Usaha yang kuperjuangkan, untaian doa yg senantiasa ku angkasakan dan tak henti-hentinya kulangitkan; semua akan terbalas dengan pencapaian yang selama ini kuimpikan.

Perkara yang hanya memenuhi ruang pikiran memang sudah seharusnya dilupakan. Dan belajar untuk lebih memaknai setiap episode kehidupan. Karena dalam hidup, aku akan menemukan seni dalam memilih. Ingin mengedepankan nafsu diri dan menuruti keinginan hati, atau mengikuti alur dari Allaah Azza Wa Jalla Sang Penulis skenario kehidupan ini.

.

.

.

📝Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 11.09.2020

Friday, 11.30 AM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post