Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
TENTANG REZEKI

TENTANG REZEKI

TENTANG REZEKI

Yang menentukan hasil dari usaha-usaha yang kita lakukan adalah Allah ﷻ. Tugas kita sebagai hamba adalah berikhtiar semampu daya upaya dan berdoa dengan sepenuh asa.

Jika sekarang belum tampak hasilnya

Maka;.

Lakukan usaha yang lebih banyak

Angkasakan doa lebih banyak

Pupuk kesabaran lebih banyak

Berusahalah dengan lebih maksimal

mungkin dengan mencoba langkah-langkah yang lebih efisien atau menerapkan cara-cara baru.

Jika sudah berulang kali berikhtiar dan berusaha dengan sekuat tenaga serta tak jemu-jemunya mengangkasakan ribuan doa namun impian dan harapan belum terkabul nyata.

Maka, janganlah kecewa atas pemberianNya, karena Allah ﷻ telah menakar dan mengatur rezeki seluruh makhluk di alam semesta sedemikian rupa.

Jika kita perhatikan sekeliling kita;

Ada banyak orang yang bekerja tak sekeras kita; hanya duduk-duduk ongkang-ongkang kaki di depan meja, namun hasil yang mereka dapatkan melebihi kita.

Sedangkan kita telah banting tulang siang hingga sore bahkan sampai malam memeras keringat, namun yang kita dapatkan hanyalah sedikit hasil yang hanya cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan pangan pengganjal perut esok hari.

Namun, janganlah berkecil hati atas apa yang telah Allah ﷻ berikan. Sesungguhnya Allah ﷻMaha Adil; Rabb pemberi rezeki dan mampu memenuhi kebutuhan seluruh hambaNya. Dan Allah ﷻ telah menetapkan porsi rezeki masing-masing hambaNya.

Bersyukurlah; agar rezeki yang didapat menjadi berkah, sebab harta yang sedikit yang dihasilkan dari tetesan keringat dan kerja keras karena lillah serta kemudian dinikmati dengan penuh kesyukuran adalah jauh lebih berkah.

Daripada harta benda yang banyak dan melimpah namun pemiliknya tak pernah merasa puas; selalu merasa kekurangan dan didera oleh berbagai keinginan yang tak pernah pupus, dibelenggu oleh dahaga serta ambisi dunia yang semakin menggila; hingga keserakahan menyiksa dan membuat jiwanya hampa.

Bersyukurlah; mungkin rezeki yang engkau dapatkan tak seberapa dan tampak sangat sedikit jika dibandingkan dengan rezeki orang lain namun keberkahannya melimpah ruah sehingga hatimu tenang dan tenteram serta engkau merasa selalu tercukupi.

Bersyukurlah; sesungguhnya rezeki itu bukan hanya tentang harta yang tumpah ruah; tetapi mungkin ada pada cinta dan kasih sayang yang berlimpah; istri penyayang yang selalu setia, anak-anak yang sholih dan sholihah, teman-teman yang baik dan selalu mendukungmu serta kesehatan yang tak ternilai dengan uang.

.

📝 Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 06.09.2023

Tuesday, 08.00 PM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

08 Sep
Balas

MasyaallaahTerimakasih atas support nya PakSalam literasi

08 Sep



search

New Post