nurmishbah lintau

Nurmishbah lahir di Sumanik Batu Sangkar pada tanggal 7 Mei 1983. Ketika berumur 6 bulan hijrah dengan orang tua yang bekerja sebagai guru SD disebuah kecamatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapan sekolah dibuka

Kapan sekolah dibuka

Banyak pertanyaan yang selalu diajukan oleh orang tua siswa kepada saya. Mulai dari kegiatan belajar disekolah sampai kepada pembelajaran jarak jauh. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, sempat menjelaskan jika sistem pembelajaran jarak jauh akan jadi permanen.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan akan berakhir.

Kebijakan ini dilakukan juga demi menjaga siswa dari virus corona yang bisa membahayakan.

"Pembelajaran jarak jauh, ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi," kata Nadiem usai melakukan rapat kerjanya.

Dia mengatakan, pemanfaatan teknologi ini akan memberikan kesempatan bagi sekolah melakukan berbagai macam modeling kegiatan belajar.

"Kesempatan kita untuk melakukan berbagai macam efisiensi dan teknologi dengan software dengan aplikasi dan memberikan kesempatan bagi guru-guru dan kepala sekolah dan murid-murid untuk melakukan berbagai macam hybrid model atau school learning management system itu potensinya sangat besar," tuturnya.

Keputusan ini menggelitik sanubari, sedangkan dalam waktu tatap muka pun anak sulit untuk menerima pelajaran, apalagi dengan psbb new normal.

Secara umum banyak kalangan yang menentang keputusan ini namun apa yang mesti dilakukan,toh rudal telah dilepaskan, kita hanya bisa menunggu kebijakan yang akan didatangkan oleh pemerintah

Muaro Sijunjung

06/07/2020

#tantangan 48

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal ibu... Tulisannya keren. Saling mengunjungi yok Bu...

07 Jul
Balas

Salam kenal jga Bu, makasih Bu,mari kita saling berbagi n mengunjungi

07 Jul

Salam kenal ibu... Tulisannya keren. Saling mengunjungi yok Bu...

07 Jul
Balas

Pemaparan yang bagus. Salam literasi, Bunda.

07 Jul
Balas

Makasih ibu

07 Jul
Balas



search

New Post