Nur Najmiyah Alkaff

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Orang yang memanfaatkan orang lain untuk kepentingannya

Kebanyakan orang memanfaatkan seseorang kalo ada perlunya...

Tapi ketika mereka tidak butuh mereka melupakan bantuan orang tersebut.

Kadang orang melupakan kebaikan yang diberikan oleh temannya..

Tapi lebih mengingat keburukannya..

Padahal dari segi keburukan ada kebaikan.

Hanya karena orang itu ada salah cuma satu saja langsung di judge dengan keburukan.

Padahal kebaikannya banyak. Coba jika ada berada di posisi orang tersebut.

Kadang, ada juga teman yang berjanji tapi dia melupakan janjinya malah mengajak orang lain.

Ada juga yang memanfaat kan uang temannya.. maksudnya berteman karena uang. kalo temannya gak ada uang menjauh. Misalnya, saat lagi makan, pesen sendiri-sendiri janjinya sih mau bayar sendiri, tapi pas nyampai kasir dia nyeletuk " eh bayarin aku dulu ya, aku belum ambil duit di ATM. Mending di rumah langsung bayar, ini bilang enter dulu lah, besoklah dan paling parah bilang " alah, kamu ama temen ajka perhitungab banget".

Dalam hal membeli barang, misal dia mau barang tersebut tapi maunya belinya patungan, ujung-ujungnya dia makai lebih banyak.

Itu sangat mengecewakan.. bukan

Lalu bagaimana pendapat anda mengenai hal ini?

Apakah anda rela dimanfaatkan oleh teman anda seperti itu??

Bagaimana solusinya agar tidak dimanfaatkan orang lain??

Karena ada pepatah bilang temanmu bisa membawa kamu kepada kesuksesan dan kehancuran.

Intinya hindari sifat jangan terlalu baik nanti bisa ngelunjak, jangan kelihatan bego kalo kamu nggak pengen dikibulin orang, , jangan biarkan temanmu terus meminjang barang mu, sesekali bolehlah nebengin temen, tapi jangan keterusan ya. Kamu bukan gojek! Saat travelling bayar masing-masing jangan pakai uang teman. karena temanmu bukan bank berjalan.

Yang harus dilakukan jika teman mu memanfaatkanmu: berani menolak permintaannya!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Realita, sama saja Bu, klu aku solusinya, ingat...setiap manusia berbeda, karakternya berbeda, pake prinsip BOS, semuanya adalah bos, posisi selevel, jangan pernah mengingat apa yang telah berlalu ingatlah saat sekarang dan masa yang akan datang. Jangan buang energi untuk mengungkit sampah masa lalu

04 Nov
Balas



search

New Post