nur pudjiastutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembangkan Program Unggulan Tarjim Al Qur’an

Kembangkan Program Unggulan Tarjim Al Qur’an

Kembangkan Program Unggulan Tarjim Al Qur’an

Senin (22/1) merujuk pada Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 bahwa proses pembelajaran semester genap telah dimulai sejak tanggal 2 Januari 2018 yang lalu. MTsN 4 Sidoarjo dengan berbagai macam aktifitas telah mengembangkan beberapa program, diantaranya adalah program unggulan khususnya bagi kelas IXB berupa Tarjim Al Qur’an dan Baca Tulis Qur’an (BTQ) bagi kelas IXC-IXG. Proses pembelajarannya berlangsung mulai jam ke 3 yakni dimulai pukul 08.05 WIB dan berakhir 09.25 WIB.

Dipandu oleh seorang guru Baca Tulis Qur’an (BTQ) proses pembelajaranpun berlangsung dengan penuh semangat. Lantunan merdu suara mereka melafadzkan ayat-ayat Al Qur’an dan menterjemahkannya menggunakan bahasa Indonesia. Jiwa menjadi tenang, suasana menjadi nyaman dan proses belajarpun berlangsung dengan lancar. MTsN 4 Sidoarjo dengan guru-guru yang profesional dibidangnya telah siap mengantarkan generasi-generasi masa depan yang cerdas dengan tetap mengedepankan ilmu Al Qur’an.

Tutik yang mendampingi siswa kelas IXB dalam proses pembelajaran Tarjim Al-Qur’an menyampaikan, bahwa pada dasarnya anak-anak kelas IXB telah memiliki modal atau dasar yang kuat dalam belajar Al-Qur’an, tinggal intensitas kita dalam membimbing dan mendampingi mereka agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara maksimal.

Hal senada dibenarkan juga oleh M. Luqman selaku Koordinator Pengembangan Mutu di MTsN 4 Sidoarjo, bahwa siswa kelas IXB telah memiliki dasar yang kuat dalam menghafal sekaligus menterjemah karena mayoritas yang duduk di kelas IXB adalah berasal dari kelas unggulan religi 8B, yakni kelas yang memang pada awalnya dipersiapkan untuk siswa yang memiliki pemahaman dan kemampuan ilmu agama yang lebih baik bila dibandingkan dengan kelas-kelas yang lain. Semoga dengan bekal Ilmu Agama yang ditanamkan, kelak mampu mengantarkan generasi-generasi bangsa ini menjadi generasi-generasi Islam yang cerdas dan beriman kepada Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.....semoga mendapat barokah Alquran,Aamiin..

22 Jan
Balas

Aamiiin yaa robbal'alamiiin

22 Jan
Balas



search

New Post