Nur Rakhmat

Guru yang belajar menjadi guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Andai Kau Tak Ada
Salah satu kamar wisma kerinci P4TK PKN IPS Malang

Andai Kau Tak Ada

Kisah Pencari Asa

Andai Kau Tak Ada

Dalam setiap kesempatan, kita selalu menjumpai berbagai hal yang saling mengisi satu sama lain. Baik dalam hubungan pribadi maupun hubungan sosial bermasyarakat.

Setiap kita adalah kumpulan atom yang saling bersinergi untuk menghasilkan daya yang bergerak bersama untuk mengarungi perjalanan mengenal jalan menuju kebahagiaan yang terukur sesuai porsi dan kebutuhan masing masing.

Kita juga merupakan sekumpulan populasi dalam ekosistem besar di muka bumi ini yang terkadang lelah, semangat, sedih, bahagia, percaya, tidak yakin dan segala bentuk sifat insan pada umumnya.

Namun sebagai bagian terbesar dari ekosistem tersebut, terkadang kita lalai, kita lupa bahwa kita adalah makhluk yang pada kodratnya memiliki kekurangan.

Seperti saat kita mengikuti kegiatan diklat, bimtek, training dan kegiatan yang menguras tenaga serta pikiran, sifat kurang yang kita miliki bisa saja setiap saat muncul dan muncul dan muncul lalu menjadikan kita lemah, tak berdaya dan kurang maksimal mengikuti proses kegiatan tersebut.

Nah, di sinilah kita membutuhkan nutrisi sehat dan bergizi untuk aktif dan kreatif serta mampu menjadi pribadi produktif.

Dengan apa? Tentunya dengan istirahat yang cukup. Seperti yang kami lakukan saat belajar bersama suhu literasi dan guru-guru hebat di P4TK PKN IPS Kota Batu Malang Jawa Timur dalam kegiatan TOT Sasisabu bersama Media Guru, kami juga menjalankan ritual istirahat yang cukup.

Tentu ritual itu kami lakukan setelah mengikuti semua kegiatan yang dimotori oleh Bapak M Ichsan, M Eko P dan Bu Istiqomah serta tim. Dan di manakah yang paling asyik untuk istirahat? Tentu di kamar tidur he he he he

Dengan istirahat sebentar di kamar tidur P4TK PKN IPS gedung kerinci A19, TOT lancar, pikiran senang, ilmu semakin matang, Keluarga besar Media Guru semakin berkembang dan karunia Allah pasti terus berdatangan. Amin. ...

A19 ... Andai Kau Tak Ada ...kan kurebahkan di mana tubuh dan jiwa ini.

Salam sukses selalu

Kamar A19 Kerinci, 10.40 291218

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren mas

29 Dec
Balas

Siap pak ... Matur nuwn bimbingan dan kesempatan bisa belajar di TOT Sasisabu pak..

29 Dec

Selamat beristirahat Pak...semoga sukses selalu...

29 Dec
Balas

Amin ya rabbal alamin.. Sukses selalu bu..mtr nuwn..

29 Dec



search

New Post