Nur Rakhmat

Guru yang belajar menjadi guru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rindu Yang Ku Mau

Rindu yang Ku Mau

“Abi, ada diklat TOT Sasisabu ikut tidak?”

Kalimat itulah yang dikatakan istriku saat Dia melihat postingan di facebook. Aku hanya terdiam dan tidak membalas perkataan istriku. Dalam hati sebenarnya aku ingin ikut, tetapi saat itu kondisiku masih belum memungkinkan untuk ikut. Lebih-lebih saat itu, aku sedang menyelesaikan tugas dari Kepala Sekolah. Selain itu, aktifitasku di sekolah dengan kegiatan menulis bersama anak-anak juga menjadi pertimbangan untuk diriku.

Sebenarnya aku ingin sekali ikut Diklat TOT Sasisabu. Selain bisa meningkatkan ilmu yang Aku miliki, dengan ikut diklat aku bisa bertemu sosok-sosok yang kurindukan setelah hampir 1 tahun tidak pernah bertemu. Aku ingat, kali terakhir aku bertemu Pak Ihsan dan Mas Eko adalah waktu Aku iklut diklat Sagusabu di Hotel Megaland Solo.

“Ah, semoga Aku bisa ikut!”

Itulah motivasi yang selalu aku ucapkan dalam hati. Kalimat motivasi yang selalu mengingatkanku untuk bertemu orang-orang hebat. Kalimat motivasi yang selalu menarik semangatku bertemu dengan teman –teman alumni Sagusabu dari seluruh Indonesia.

Sambil menanti waktu tepat, akupun membuat materi-materi dan salindia untuk presentasi saat mengikuti seleksi ini. Sambil menanti waktu yang tepat, Aku juga belajar bagaimana menulis yang baik serta mengikuti perkembangan informasi yang kudapatkan dari facebook.

Kutulis semua persyaratan dan kukirim mendekati waktu akhir pengiriman. Dalam hati sekali lagi aku selalu berharap semoga bisa ikut TOT dan bertemu dengan saudara-saudara hebat dari seluruh Indonesia.

Waktu demi waktu aku lalui. Dan tiba-tiba istriku berkata “ Abi, ini ada grup baru, Sasisabu”

Seketika itu sambil mengendarai kendaraan aku berkatak “Alhamdulillah!”

Dan kulihat grup tersebut, ternyata benar alhamdulillah Aku mendapat undangan Diklat TOT Sasisabu di Malang. Sungguh, sebuah impian yang jadi kenyataan!

Sungguh rindu yang sangat kurindukan bisa bertemu dan belajar bersama teman-teman bersama media guru. Sungguh rindu yang sangat Ku mau.

Terimakasih Pak Ihsan, Mas Eko, Bu Istiqomah, Bu Ary, Mas Hisyam, dan tim serta teman-teman semua. Yuk menulis ... Sukses Selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post