NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bakpia Juwara Satoe
Dokumentasi pribadi

Bakpia Juwara Satoe

Masih menyambung cerita tentang Jogja yang istimewa. Tidak hanya tempat wisata yang beraneka. Kuliner di Jogja juga penuh warna. Pada cerita sebelumnya, Ada Jogja dalam Kemasan Bakpia terdapat lukisan dalam kemasan bakpia. Lukisan yang indah menggambarkan gedung-gedung bersejarah dan gunung Merapi di tengah-tengah.

Nah, pada cerita kali ini ada inovasi pada bakpia Juwara Satoe, sebuah merk bakpia yang baru saya ketahui beberapa hari lalu. Berawal dari safari Syawal dari Kartasura hingga Jepara, suami tersayang membawa oleh-oleh yang tidak biasa.

Segera saya bongkar tas plastik warna merah yang berisi beraneka cemilan. Tiba-tiba saya pun dibuat penasaran. Kok ada bakpia yang dikemas berbeda. Ada yang ditata seperti umumnya bakpia. Tetapi ada juga yang dibungkus satu-satu dalam kemasan kecil yang lucu.

Itupun ada dua warna. Kemasan yang hijau berisi bakpia rasa pandan, sedikit kering di luar tetapi lembut di dalam. Aromanya pun membuat ingin menikmati lagi dan lagi. Isiannya lembut dan legit.

Lain dengan yang satunya. Kemasan bakpia Juwara Satoe ini dibuat lebih panjang dan berwarna merah kekuningan. Ah, ternyata di dalamnya ada bakpia berasa pedas menawan. Mau nyoba? Sayangnya hanya tinggal satu saja.

Konon menurut cerita suami, pabrik bakpia Juwara Satoe ini ada di Berbah. Sebuah wilayah di Sleman. Jika anda penasaran, coba cari deh dengan arah candi Prambanan ke Selatan.

21 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post