NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sumber Jiput, Wisata Desa yang Memesona

Sumber Jiput, Wisata Desa yang Memesona

Maunya sih. Pulang kerja rebahan sambil menyelesaikan tulisan. Tetapi kali ini masih ada kendala. Jadinya ya aku tulis dulu di beranda. Siapa sangka ada yang tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

Sumber Jiput merupakan salah satu tempat wisata desa yang berada di desa Rejomulyo Kecamatan Kota Kediri.

Lokasi yang mudah dijangkau karena berdekatan dengan kampus UIN Kediri.

Memasuki lokasi wisata Sumber Jiput, di tempat parkir sudah terlihat ramai. Banyak motor di parkir, dan ada beberapa mobil di dekat mushola.

Bersama keluarga, awalnya hanya berniat mengunjungi keponakan yang mondok di sebuah pesantren dekat kampus. Kemudian kami mengunjungi tempat wisata ini

Tanpa membayar tiket/karcis, ketika tiba di pintu masuk, beberapa pengunjung berhenti. Mereka membeli pakan ikan yang dijual seribuan satu plastik kecil.

Di dekat pintu masuk, terdapat dua tulisan tentang nama dan deskripsi tempat wisata. Kemudian di lokasi utama, ada banyak kolam yang saling berhubungan.

Kolam di Sumber Jiput tidak untuk mandi maupun berendam. Tetapi semua kolam hanya diisi ikan.Di sekitar kolam sudah dipagar besi. Kemudian juga di lengkapi dengan gazebo alami. Beberapa pengunjung bercengkerama di gazebo sambil menunggu anak-anak yang asyik memberi makan ikan.

Ikan-ikan yang lumayan banyak berenang di Sumber Jiput ini. Suasana sejuk dan rindang, tempat wisata ini cocok untuk berwisata kecil-kecilan bersama keluarga tercinta.

Dalam sebuah keterangan, konon Sumber Jiput tidak hanya sumber air. Tetapi juga sumber angin. Di tempat ini terdapat pepohonan besar dengan akar-akar yang kokoh. Sebagian akar bahkan berada persis di dekat perairan. Menurut cerita, di sumber Jiput ini tiba-tiba ada angin, yang kemudian diistilahkan dengan sumber angin.

Bagi para pengunjung yang berada di tempat ini hingga jam makan siang, tidak perlu khawatir kelaparan. Sebab di sisi selatan, dekat dengan pintu masuk terdapat banyak warung yang menyediakan berbagai macam makanan. Ada juga yang menyediakan nasi dengan lauk iwak kali.

Walaupun lokasinya cukup sederhana, di Sumber Jiput sudah dilengkapi dengan toilet dan musala. Tempatnya bersih dengan air dingin yang segar mengalir dari kran-kran kecil.

Di sekitar kolam ikan, juga terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga dan rombongan. Pepohonan yang besar menjadikan gazebo tidak kepanasan. Sambil bersantai, pengunjung dapat menikmati keindahan ikan-ikan yang berenang kesana kemari.

28 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang sangat menarik dan informatif. Mantap.

28 Jan
Balas



search

New Post