NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Udang Krispi

Udang Krispi

Salah satu menu istimewa dari tepian pantai adalah udang krispi. Hampir di semua pantai, udang mudah didapatkan. Baik dalam kondisi mentah maupun sudah matang.

Ketika melihat udang yang mentah, aroma amis seringkali membuat kita enggan untuk menyentuhnya. Tetapi ketika kita teringat sajian merah di meja, sungguh udang yang sudah matang sayang untuk dilewatkan.

Kulineran menikmati udang krispi ternyata tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang. Walaupun faktanya rasa udang krispi ini sungguh nikmat sekali. Apa penyebabnya?

Salah satu hasil perbincangan saya dengan teman semeja makan, ternyata menurut beliau, mengonsumsi udang harus dilakukan dengan hati-hati. Bukan karena takut terkena duri layaknya mengonsumsi ikan tengiri. Udang memang tidak memiliki duri. Hewan yang termasuk ke dalam kelas Crustacea ini tidak berduri maupun bertulang. Udang hanya memiliki pelindung di bagian luar tubuhnya berupa cangkang yang tajam dan juga dilengkapi alat gerak berupa kaki yang runcing.

Apakah alasan morfologi udang yang seperti itu hingga seseorang enggan mengonsumsi di luar porsi utama? Tentu tidak. Seseorang sengaja menghindari atau mengurangi konsumsi udang karena alasan kesehatan. Katanya sih, jika banyak makan udang bisa-bisa kolesterol yang meningkat tajam. Memang benar?

Mungkin begitu yang dialami beberapa orang. Tetapi secara khusus, saya belum pernah membuktikan sendiri melalui penelitian dampak udang krispi bagi kesehatan.

Bagi saya, udang krispi salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi makannya tanpa bayar. He he. Asyik kan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enak tenann

10 Feb
Balas

Mantap kriuknya enak

10 Feb
Balas



search

New Post