Nur Rohmah

Guru SMKN 1 Sintang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kenalan (101)

#Tantangan Menulis Gurusiana hari ke 101

Perkenalan

Guru meminta peserta didik membuat sebuah lingkaran dengan ukuran yang disesuaikan dengan jumlah Guru meminta peserta didikuntuk menuliskan namanya sendiri di bagian pojok kiri atas kertas, lalu lipat dua kali kertas tersebut sampai namanya tertutup.

Putar kertas tersebut di antara para peserta didik sampai peserta tidak mendapatkan kertasnya sendiri

Tulis di dalam lipatan kertas yang masing-masing dipegang oleh peserta dengan sebuah kata kerja atau kata predikat, tidak boleh dibuka lebar dan tidak boleh dilihat isi kertas tersebut lalu putar lagi.

Tulis kata objek pada lipatan kertas yang masih kosong dan perhatikan tulis di bagian bawah lipatan kertas agar tulisannya berada pada satu halaman dan tidak bolak balik lalu putar lagi.

Selanjutnya tulis kata keterangan tempat dan waktu, setelah itu guru menginstruksikan untuk memutar kertasnya dengan cepat dan semakin cepat sampai peserta berhamburan lalu Trainer/Pemateri berteriak “stop”

Dalam keadaan tersebut, ada peserta didik yang tak kebagian kertas dan ada pula yang memegang kertas lebih dari dua.

Peserta dikdik ayang eperti itu akan disuruh untuk membacakan isi kertas didepan teman-temannya dengan suara yang lantang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah sudah saya follow bu...salam kenal

23 Aug
Balas

Sudah sy follow juga

23 Aug

Salam pak

23 Aug

Terimkasih

23 Aug



search

New Post