Nur Rohmah

Guru SMKN 1 Sintang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lawan (102)

#Tantangan Menulis gurusiana hari ke 102

Lawan Kata

Ice Breaking lawan kata ini bisa dilakukan ketika peserta didik mulai jenuh dengan pelajaran, agar peserta didik lebih bersemangat lagi dalam belajar dikelas. Cara bermainnya cukup mudah, yaitu ada 2 kata kunci (1) kepala, jika guru bilang kepala maka semua peserta didik harus pegang tangan. (2) tangan, kebalikan dari kepala yaitu kalau guru bilang tangan maka semua anak-anak harus pegang kepala.

Permainan ini melatih focus peserta didik, tentunya ini bisa meningkatkan kecerdasan peserta didik juga. Peserta didik di tuntut untuk mengingat instruksi yang telah di tetapkan, jika permainannya semakin cepat, maka akan ketahuan siapa peserta didik yang tidak focus berfikir. peserta didik yang melakukan kesalahan alias tidak focus maka akan di hukum dengan cara menyanyikan lagu-lagu nasional. Hukuman seperti ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post