NURSAKINAH

Pengajar di MAN 2 Kota Makassar. Kalimat inspiratif saya: selalulah berpikir positif karena apa yang kita pikir akan terwujud suatu saat nanti. #THE POWE...

Selengkapnya
Navigasi Web
HAB KEMENAG KE-76

HAB KEMENAG KE-76

HAB KEMENAG KE-76

Oleh: Nursakinah

Pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2022 dilaksanakan secara offline, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan secara online.

Hari Amal Bakti (HAB) yang diperingati setiap tanggal 3 Januari merupakan hari lahir Kementerian Agama. Berdirinya Kementerian Agama berdasarkan Penetapan Pemerintah No.1/S.D tanggal 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama RI Pertama adalah Haji Mohammad Rasjidi. Pada usianya yang ke-76 tahun, Kementerian Agama mengusung tagline Transformasi Pelayanan Umat.

Peringatan HAB Kemenag dilaksanakan pada tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota. Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan mengisi HAB dengan porseni, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, upacara, gerak jalan kerukunan, dan malam ramah tamah.

Upacara Hari Amal Bakti pada Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan dan Kemenag Kota Makassar pelaksanaannya di Asrama Haji Sudiang. Menteri Agama dalam pidato seragam yang dibacakan oleh Sekprov Sulawesi Selatan selaku inspektur upacara, menegaskan bahwa Kementerian Agama merupakan salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Menteri Agama dalam pidato seragam tersebut juga menyampaikan penghargaan kepada ASN Kementerian Agama dengan mengajukan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Di akhir pidato seragam, beliau meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama agar terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik serta menjadikan Lima Budaya Kerja Kementerian Agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Pada pelaksanaan upacara ini penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun diberikan kepada ASN Kementerian Agama Lingkup Kanwil Kemenag Sul-Sel dan Kemenag Kota Makassar. Penghujung acara ditutup dengan Mars Kementerian Agama oleh Kelompok Paduan Suara Guru Madrasah Se-Kota Makassar.

Semoga di usianya yang ke-76 tahun Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi. Mari terus berinovasi, berprestasi, menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik. Jayalah Kementerian Agama.

#3

#Tagur365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih like- nya

03 Jan
Balas



search

New Post