NURSAKINAH

Pengajar di MAN 2 Kota Makassar. Kalimat inspiratif saya: selalulah berpikir positif karena apa yang kita pikir akan terwujud suatu saat nanti. #THE POWE...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENABUNG UNTUK HP

MENABUNG UNTUK HP

Malam hari setelah shalat Maghrib, aku duduk di ruang tamu sambil mengerjakan pekerjaan kantor. Adikku beserta anaknya di dalam kamar mengaji menunggu shalat isya.

"Ibu minta uang."

Terdengar suara Laras, keponakanku yang berumur empat tahun.

"Untuk apa?" tanya ibunya.

"Masukkan celengan," jawabnya.

Aku tersenyum mendengar jawabannya.

"Pandai juga dia menabung, padahal usianya masih kecil," kataku dalam hati.

Sejurus kemudian ibunya bertanya, " Masukkan uang ke celengan buat apa?"

"Beli HP," jawabnya dengan nada yang lucu.

Senyumku semakin lebar

"Beli HP buat apa?" tanyaku penasaran.

Laras pun keluar dari kamar menghampiriku.

"Buat belajar terus main game," jawabnya menggemaskan.

Aku yang sementara berada di depan laptop terbahak-bahak sambil geleng-geleng kepala mendengar jawabannya.

Mungkin inilah efek pembelajaran daring. Melihat kakak-kakaknya belajar menggunakan gadget, dia pun berkhayal menggunakan tekhnologi digital ketika bersekolah.

#5

#Tagur365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post