NURSAKINAH

Pengajar di MAN 2 Kota Makassar. Kalimat inspiratif saya: selalulah berpikir positif karena apa yang kita pikir akan terwujud suatu saat nanti. #THE POWE...

Selengkapnya
Navigasi Web

STUNTING

STUNTING

Hari ini tiba-tiba mendapat pesan dari teman untuk kumpul-kumpul di kafe yang ada di kotaku. Kangen bertemu dengan teman-teman putih abu-abu yang sudah lama tidak berjumpa, memenuhi ajakan mereka.

Sore hari yang cerah, kami bertemu di tempat yang sudah ditentukan. Aku datang terlambat karena menunggu shalat Ashar dulu. Berselang beberapa waktu kemudian, muncul teman yang berprofesi sama denganku. Kami pun bernostalgia masa SMA. Hari pun menjelang Maghrib, dua teman lagi masih dalam perjalanan.

Akhirnya yang ditunggu pun tiba. Kedua kadis ini hampir bersamaan datangnya. Setelah melepas kangen, teman-teman yang seprofesi asyik bercerita. Aku tertarik mendengar cerita mereka tentang stunting.

Aku pun mencari tahu tentang stunting. Ternyata stunting merupakan kondisi gagal pada pertumbuhan anak akibat kekurabgan gizi pada anak. Seyogyanya di masa sekarang ini, perkembangan arus informasi yang sangat cepat dapat menjadi sumber pembelajaran bagi ibu-ibu muda sehingga mereka lebih bijak dalam memberikan asupan gizi kepada anak-anak mereka. Namun. pada kenyataannya himpitan ekonomi dan pengaruh lingkungan membuat mereka mengabaikan asupan gizi pada anak.

Hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah sekarang ini. Semoga pemerintah dan masyarakat dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi stunting pada anak.

Selepas Maghrib, kami mengakhiri reuni. Pertemuan ini memberikan pengetahuan baru bagiku tentang stunting.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya... seharusnya sejak dalam kandungan asupan gizi yang diperlukan...harus terpenuhi...agar menghindari stunting.. salam semangat.

12 Jan
Balas

Iya Bun... Terima kasih

13 Jan



search

New Post