Nursaniah Pasri

Nursaniah Pasri lahir di sebuah kota kecil Padangsidimpuan 46 tahun yang lalu. Selain mengadu kepada Allah, pensil dan kertas adalah sahabat setia saat didera s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cita-Cita
Hari ke 45

Cita-Cita

Sabtu pagi, setelah melakukan kegiatan psikomotorik di lapangan sekolah, anak-anak saya ajak beristirahat di bawah pohon tanjung yang rindang disamping kelas kami. Kegiatan Sabtu adalah hal yang ditunggu tunggu, karena kegiatan kami seharian hanya seputar pengembangan diri, hari bebas menulis istilahnya anak-anak, hehehe..

Sambil berselonjor bersama, saya mengajak anak-anak bercerita tentang cita-cita masing-masing, padahal diam-diam saya sedang mengambil nilai pembelajaran bahasa Indonesia untuk keterampilan berbicara. Satu persatu anak-anak saya beri pertanyaan. Banyak respon yang terekam, mulai dari respon tegas dan pasti, semangat berapi-api, malu-malu, bingung karena belum punya cita-cita dan ada yang menjawab panjang lebar tanpa rem, hingga dikomplein teman-teman yang belum kebagian waktu untuk menjawab pertanyaan saya.

Berbagai cita-cita terangkum dalam jawaban polos anak murid saya , anak laki-laki cenderung ingin menjadi TNI dan POLRI yang terkesan lebih heroik, anak perempuan lebih memilih menjadi dokter serta bu guru, jawaban yang disertai alasan polos sesuai jenjang kelas mereka yang masih duduk di kelas II. Tiba-tiba saya terpukau dengan jawaban salah seorang murid saya yang sangat pendiam, “ Cita-cita Haikal ingin menjadi ayah bu guru, biar bunda ga sedih lagi,” MasyaAllah, dada saya terasa sesak, saya tahan airmata yang tiba-tiba ingin meluap. Haikal yang menjadi anak yatim dua bulan lalu, hanya menginginkan bundanya bahagia, itu makna cita-citanya yang saya cerna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Haikal anak shaleh, mantap pentigrafnya bu...

23 Sep
Balas

Tksh bu elmi...salam kenal bunda cantik...

25 Nov

Haikal anak soleh, Karya yang indah penuh makna, salam literasi semoga sukses selalu ibu Nursaniah Pasri.

16 Sep
Balas

Tksh pak, salam literasi...

16 Sep

Cerita yang keren. Sukses selalu ..

16 Sep
Balas

Tksh bun, salam literasi

16 Sep

Cerita keren Bu. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu.

16 Sep
Balas

Tksh pak..salam semangat

16 Sep

Terharu kita jadinya ya bu...

17 Sep
Balas

iya bun, sebuah keinginan yang mulia..

25 Nov

Keren Pentigrafnya bu.

17 Sep
Balas

Trimakasih pak, salam literasi

25 Nov

cita-cita yang mulia... salam literasi

16 Sep
Balas

Salam litersi juga bu, sukses selalu...

25 Nov

model jawaban anak sekarang memang ok mengejutkan mantap bun

17 Sep
Balas

Benar bu, spontan tapi sangat menyentuh...tksh sudah berkunjung bun...

25 Nov

Maksudnya ingin menggantikan posisi ayah, yg dapat melindungi ibunya,... luar biasa

16 Sep
Balas

Tksh pak, salam santun...

16 Sep

Semoga cita cota mereka semua

16 Sep
Balas

Aamiin bu, tksh kunjungannya...

25 Nov



search

New Post