Nurseha

Nurseha. Dia adalah seorang mahasiswa PASCASARJANA di Universitas Islam "45" Bekasi. Lahir di Bekasi, 06 Februari 1991. Anak ke 8 dari 9 bersaudara. "Mot...

Selengkapnya
Navigasi Web

AYO MENULIS !

#Tantangan hari ke-3, tantangan 30 hari menulis.

Oleh : Nurseha

Siapa pun orangnya, jika sudah masuk ke dalam ranah dan lingkungan para penulis, biasa nih suka terlena virus candu nulis. Pernah kan dengar kata-kata bijak "jika kita berteman dengan tukang minyak wangi, maka sudah barang tentu kita akan kebagian juga wanginya. Nah, itu pun berlaku bagi pemula dalam menulis. Semua bisa berasal dari teman dan lingkungan kita bermain.

Seru gak sih menulis ?

Sudah pasti seru dong. Gimana gak seru. Kita bebas berekspresi menuangkan isi pikiran ke dalam tulisan kok. Gak ada yang diberatkan sama sekali. Yang penting pikiran fresh dan enjoy. Selain itu konsentrasi juga dibutuhkan dalam kegiatan menulis agar tidak ambyar. Yakin deh tulisan yang kita tulis bagaikan air yang mengalir dan menarik minat orang lain untuk membacanya.

Gimana sih agar gemar menulis ?

Nah, ini penting kamu tahu. Dalam kenyataannya, menulis memang tidak semua orang suka. Ada yang beralasan menulis hanya membuang waktu, lebih enak mendengarkan penjelasan secata lisan atau ucapan orang saja. Ehem, ini ni salah kaprah. Bukankah sebuah ilmu yang tidak ditulis akan semakin terlihat keambyarannya ? Maka kegiatan menulis sangatlah penting !

Bicara soal gemar menulis, semua itu harus diawali dengan niat di dalam hati yang terdalam, tulis dan ikhlas. Kemudian lakukan kegiatan menulis mengenai apa yang telah diterima oleh mata, misalnya tentang pohon cabai. Dari sini, kita akan menemukan gagasan-gagasan atau ide-ide mengenai isi tulisan perihal pohon cabai mulai dari menanam hingga mengetamnya. Unik bukan ?

Gemar terlahir dari kebiasaan atau kegiatan berulang. Dengan kebiasaan menulis, maka ia akan selalu merasa haus akan menulis. Gak percaya ? Sila dicoba !!! Hehe.

Ah tapi aku gak hobi menulis, gimana dong ?

Jika timbul ucapan seperti ini, saya sangat meragukan ucapan ini. Coba deh kamu belajar tertarik dengan kegiatan membaca. Ketika kamu sudah fix dengan kegiatan membaca, maka secara gak sadar kamu sudah menggeluti hobi membaca. Dan lebih kece lagi, seseorang yang sudah menggeluti dirinya dalam kegiatan membaca maka dia akan lebih mudah melakukan kegiatan menulis. Mengapa demikian ? Karena dia telah memiliki wawasan yang luas. Percaya gak percaya harus percaya dan sila buktikan yah !!!

Salam literasi !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post