Nurseha

Nurseha. Dia adalah seorang mahasiswa PASCASARJANA di Universitas Islam "45" Bekasi. Lahir di Bekasi, 06 Februari 1991. Anak ke 8 dari 9 bersaudara. "Mot...

Selengkapnya
Navigasi Web

NULIS APA YAAA ?

Tantangan hari ke-2, tantangan 30 hari menulis

Sebetulnya menulis adalah hal yang gampang-gampamg susah. Seperti hari ini, dalam mengikuti tantangan 30 hari menulis membuat saya antara maju mundur dalam memulainya. Anda tahu kenapa ? Karena menurut saya ini adalah event yang super ekstra untuk meluangkan waktu dan pikiran dalam menentukan apa yang akan saya tulis setiap harinya. Dalam keseharian, saya biasa membuat rangkaian kata dalam bentuk beberapa bait puisi saja. Puisi yang saya tulis, tidak selamanya berbentuk ungkapan isi hati, bahkan terkadang lebih kepada latihan melatih jari-jemari merangkai kata lewat keypad yang terdapat di layar gawai. Bukan hanya itu sih, sebenarnya saya juga masuk ke beberapa grup penulis puisi di aplikasi WhatsApp. Wah ternyata unik juga ya, puisi memiliki bebagai macam nama yang belum saya temukan sebelumnya di bangku sekolah. Mungkin karena saya bukan jurusan sastra Indonesia kali, hehe. Di antara puisi yang saya pelajari di berbagai grup adalah puisi cinquain, puisi akrostik tematik terkait, puisi pattidusa, dan yang paling terbaru adalah puisi supraviroli. Asyiknya bisa bergabung di beberapa grup penulis meski sebenarnya saya kurang handal dalam hal menulis. Namun dengan bergabung ke dalam grup-grup penulis saya dapat menambah wawasan mengenai beberapa jenis puisi.

Oh iya, saya sampai lupa memperkenalkan diri, hehehe. Perkenalkan, saya Nurseha atau biasa saya menulis nama dengan nama pena "Neng Ceha". Saya merupakan salah satu anggota penulis di Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya (KPPBR). Nah dari komunitas ini lah saya mendapat banyak kesempatan dalam meraih beberapa ilmu menulis. Termasuk dapat bergabung di grup ini (Media Guru Indonesia/gurusiana), saya tahu informasi dari grup KPPBR dari salah satu penulis aktif mediaguru. Setiap harinya beliau bisa mengirim beberapa tulisan ke media guru dan di share ke dalam grup WhatsApp KPPBR. Masya Allah, sungguh besar kuasa Allah mempertemukan saya dengan para penulis hebat.

Saya berharap, ke depan saya mampu konsisten dalam menulis. Oh iya, kalian semua adalah motivator terbesar saya dalam hal menulis. Terima kasih kepada KPPBR dan MEDIA GURU/gurusiana.

Salam Literasi !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semamngat buk

15 Apr
Balas

Terima kasih ibu

15 Apr



search

New Post