Nur Sholeh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan Penulisan Buku Satu Guru Satu Buku (Sagusabu Agupenda)

Pelatihan Penulisan Buku Satu Guru Satu Buku (Sagusabu Agupenda)

Saya guru PNS DPK Kemenag kabupaten demak bernama Nur Sholeh,S.Ag,M.Pd. yang diperbantukan di MTs I’anatuth-thullab Mutih Kulon, cukup lama saya mengabdi sebagai guru hampir 16 tahun, saya tertarik bergabung di group komunitas guru menulis Kabupaten Demak informasi saya dapat dari Group ASN PGRI Kecamatan Wedung pada tanggal 22 januari 2019. Pagi sekali kupersiapkan peralatan diklat berupa lactop, buku notulen, pena dan tas untuk segera berangkat ke tempat pelatihan, sebelumnya aku mengirim undangan Sagusabu kepada Kepala Madrasah untuk memperoleh ijin meninggalkan tugas mengajar, meskipun belum dapat surat tugas, tetap saja penulis berangkat ke lokasi di Aula SMAN 1 Kabupaten Demak agar datang tepat waktu yaitu pada pukul 08.00 wib. Ternyata pelatihan guru menulis cukup memberikan inspiratif kreativitas penulis sebagai guru

Setelah sampai dilokasi, langsung menuju ke Aula dan menandatangani daftar hadir, penulis beri’tikad dengan niat mencari ilmu jurnalistik dari nara sumber agar mampu menulis dengan tepat dan benar.

Acara dibuka oleh Ka Kandikbud Bapak Anjar Gunadi dan dilanjutkan dengan photo bersama dan hasilnya dishare di group Sagusabu Agupenda, aku lihat photo profilku disamping teman baruku di Sagusabu bernama Lukmno Aji guru dari SMP 28 Semarang, yang kebetulan duduk sebangku dalam diklat guru menulis.

Season pertama dimulai pada pukul 8.30 menit oleh nara sumber yang dipandu Bapak Murman,M.Pd memberikan brainstorming dan motivasi terkait kiat guru menulis, saya mengamati gambar tayang scread of the treat dan tulisan inspiratif “ If the plan dosn’t work, Cahange the plan not the goal, bilamana tugas tidak berjalan sesuai rencana, maka yang perlu diubah adalah rencana bukan tujuan yang ditetapkan, maksud dari tayangan gambar memberikan inspirasi penulis agar lebih berani untuk berubah, menggubah mindside untuk berani menulis sebagai kesibukan tambahan dan tugas profesi dalam rangka tercapai kompetensi profesional guru bersertifikasi dan juga sebagai syarat untuk penilaian kenaikan pangkat

Penulis adalah peserta Sagusabu Agupenda kabupaten Demak

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post