Nur Sofiah

Perempuan biasa-biasa saja yang lahir di kota Pahlawan....

Selengkapnya
Navigasi Web
1 Januari 2021

1 Januari 2021

Tantangan hari ke-1

#TantanganMenulisGurusiana

Ah, mau nulis tapi masih belum ada ide. Ternyata menulis itu harus selalu diasa. Tidak mudah tapi aku tak boleh menyerah.  Hari ini, 1 Januari 2021 aku berniat untuk mulai kembali menuangkan ide-ide dalam tulisan. Semoga niat baik ini mampu membangkitkan kembali semangat menulisku. Aku yakin, aku pasti bisa.  

Mengikuti tantangan menulis 365 tanpa putus sepertinya perlu dicoba. Membaca tulisan teman-teman tentang segala rintangan dan hambatan yang dihadapi saat mencapai titik puncak begitu menarik dan mendebarkan.  Belum keluh mereka karena harus terjun bebas, eh maksud saya kembali ke titik awal karena sehari tidak menulis seolah naik roll coaster. Benar-benar memacu adrenalin. Sedih dan kecewa pastinya tapi di situ lah kita diuji. Apakah kita termasuk orang yang tahan banting atau menyerah begitu saja. 

Serius, aku menulis ini sambil membayangkan bagaimana jika hanya kurang 3 hari tetiba mengulang lagi. Belum lagi pas kesibukan melanda. Khawatir juga pas paketan habis.  Alamak,  jadinya kok malah dag dig dug ya seperti orang jatuh cinta. Ah, sudah lah. Semakin dibayangkan justru semakin menakutkan. Kata orang, bayangan lebih mengerikan daripada kenyataannya.

Aku tidak mau niat ini jadi berubah haluan. Inilah tulisan pertamaku di hari pertama tahun 2021. Semoga menjadi langkah pertama tuk mewujudkan mimpiku di tahun ini. Bismillah.

Teman-teman hebat yang sudah membaca tulisan ini, doakan aku ya, semoga bisa istiqomah dalam menulis seperti anda semua dan bisa mencapai 365 hari menulis tanpa jeda.

Aku menerima tantangan menulis di gurusiana 365 hari mulai hari ini tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Apabila di kemudian hari ada kealpaan menulis, aku siap mulai dari awal. Hiks, semoga tidak terjadi. Beneran, rasanya nano-nano ini.  

Mohon tip dan trik ya, yang sudah berhasil hingga mencapai titik puncak. Bisa ditulis di komen tip dan triknya, aku tunggu! Apalagi dari para master dan senior gurusiana, pasti punya kiat jitu.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat selalu...

01 Jan
Balas

Semangat ibu...Supaya tidak jatuh atau kelupaan, coba buat terjadwal nulisnya bu.Misalnya, siang, atau setelah isya.Ibu yang tentukan waktunya, begitu setiap hari bu...Selamat menulis dan ikut tantangan ya ibu...

02 Jan
Balas

Semangat bunda..saya jg baru memulai tantangan di bln Desember ...sukses sll nggih..kita sekota lo

02 Jan
Balas

Tetap semangat Bunda Sofiah....nanti akan menemukan irama tersendiri

01 Jan
Balas

Terima kasih pak Agus. Siap berguru sama bapak.

01 Jan

Semangat Bun. Saya sudah terjun 3 kali hehehe

01 Jan
Balas

Siap bun. Mohon bimbingan dan tips nya untuk tetap bertahan

01 Jan

Bagus banget bun....apa ada yang kurang ?? Kurasa lengkap semua enak dibaca dan apa adanya tapi sangat istimewa bun sukses slalu

01 Jan
Balas

Bunda Dyah, mohon bimbingannya nggih.

01 Jan

Ulasannya mantap bunda. Salam kenal dan salam literasi

01 Jan
Balas

Terima kasih, Salam kenal bun.

01 Jan

Semangat selalu bunda... Saya juga baru mau mulai ini, tapi masih mencoba yang 30 hari, mantap bunda bertekad 365 hari...

01 Jan
Balas

Siap bun....

01 Jan



search

New Post