Nur Sofiah

Perempuan biasa-biasa saja yang lahir di kota Pahlawan....

Selengkapnya
Navigasi Web
BER-SNORKELING RIA DI UMBUL PONGGOK

BER-SNORKELING RIA DI UMBUL PONGGOK

Yogyakarta, apa sih istimewanya? Mengapa banyak turis nusantara maupun manca yang rela merogoh kocek untuk menikmati destinasi wisata di sini? Ya, keunikan budaya menjadi daya tarik tersendiri. Sekarang ini ditawarkan berbagai spot cantik yang dapat dikunjungi untuk ber-swafoto atau sekadar menghabiskan liburan. Selain itu harga tiketnya juga relatif terjangkau.

Beberapa destinasi menarik di Yogja antara lain Malioboro, Prambanan, tebing breksi, dan lainnya. Kata orang kurang afdol ke Yogyakarta kalau belum ke malioboro. Ya, memang benar adanya. Siapa sih yang nggak tahu Malioboro? Tapi saya tidak akan menguliti tempat tersebut.

Saya mau mengupas umbul ponggo. Nah, destinasi satu ini tergolong cukup baru. Maaf ya, obyek ini tidak di Yogya tapi tetangganya, Klaten. Kalau dari Yogya memakan waktu kurang lebih satu jam setengah. Destinasi yang disuguhkan berbeda dari lainnya, snorkeling.

Snorkeling, istilah yang mungkin masih asing di telinga kita walaupun sebenarnya sudah biasa dilakukan, apalagi kalau kamu tinggal di daerah yang dekat aliran sungai besar. Ya, berenang biasa cuma sembari melihat pemandangan dasar laut, melihat ikan berenang, dan terumbu karang. Bedanya, kalau laut pasti kelihatan indah, nah kalau sungai di tempatmu, apa yang bisa kamu lihat? Oh my God, silakan dideskripsikan sendiri ya.

Umbul ponggok memang tidak berada di laut tapi dia menyajikan sesuatu, berswafoto di dasarnya. Tempat ini merupakan kolam besar yang diisi dengan ikan-ikan cantik dan di dasarnya diberi pasir jadi seolah-olah seperti laut. Sangat cocok buat kamu yang cinta dengan air.

Berapa sih kocek yang harus kita rogoh untuk destinasi ini? Dijamin tidak menyesal apalagi kamu mengajak pasanganmu. Untuk masuk lokasi, kamu cukup membayar sebesar lima belas ribu. Di sana juga disediakan tempat persewaan perlengkapan snorkeling. Untuk baju pelampung dan kacamatanya, cukup dua puluh ribu. Jika ingin lebih, berfoto di dasar air dengan properti yang disediakan seperti sepeda motor, vespa, sepeda harus merogoh kocek lebih dalam lagi, yaitu seratus ribu per orang. Jangan lupa bawa uang receh, mengapa? Untuk mandi, ganti baju, dan buang air kita harus membayar dua ribu rupiah. Oya, ada satu lagi yaitu rumah balon di atas air. Apakah ini gratis? Pastinya tidak, dua puluh ribu tiket masuk ke permainan tersebut.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan. Jangan sampai kamu ke sana di atas jam lima sore karena lokasi tutup jam lima.

Berapa ya, total uang yang harus dibayarkan untuk menikmati semua wahana yang ada? Silakan di jumlah sendiri ya... Pastikan uang saku yang kamu bawa cukup sehingga tidak perlu menggadaikan baju atau harus jadi pelayan di lokasi. Ups.

Saya berikan tip dan trik ber-snorkeling ria di tulisan selanjutnya. Tunggu, ya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ok Bun...Ponggok dan umbul Cokro..Jolotundo. Malah pabrik air kemasan juga ada. Uang ada di kawasan Klaten Bersinar. Bisa Ke utara ada Jatinom dengan Yaqowiyu... Salam...

06 Jan
Balas

Wih... Keren

06 Jan

Jogja emang istimewa...tetangganya juga...hehehe...selamat menikmati swafoto di Umbul Ponggok Bunda cantiiiq...sehat n sukses...barakallah

06 Jan
Balas

Amiin. Iya bund... Keren

06 Jan

Iya deh Bun.. Kapan-kapan kita mampir... hehehe... sukses selalu bunda.. barakallah

06 Jan
Balas

Hayuuukkkk

06 Jan



search

New Post