Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ulangan Harian Berbasis Komputer (UHBK)

Ulangan Harian Berbasis Komputer (UHBK)

Dua Minggu telah lewat, saatnya pengambilan nilai sebagai parameter dalam penyampaian materi tentang Rotasi dan Revolusi Bumi.

Semangat dan antusias anak didik meningkat saat model dan media pembelajaran berubah, bukan lagi berkutat pada hitungan, namun anak didik diajak berselancar di angkasa mengunjungi benda - benda langit yang dapat di sana.

Menyesuaikan dengan model dan media pembelajaran, saat pengambilan nilai pun kami buat yang sedikit berbeda.

Alih - alih menguatkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer( UNBK), ulangan harian kali ini juga dibuat layaknya mau Ujian Nasional.

Pra UHBK anak kami ajak untuk simulasi, secara bersamaan dengan menggunakan layar, dan salah satu dari anggota kelompok sebagai sampel untuk mengoperasikan laptope.

Bukan tanpa sebab, kami melakukan simulasi di layar LCD, itu kami lakukan agar anak menjadi termotivasi untuk memperhatikan dan akhirnya belajar.

Setelah simulasi siap, anak kami ajak ke laboratorium komputer, untuk melaksanakan UHBK dengan soal yang tentunya sudah disiapkan.

Sangat praktis dan tak butuh koreksi, karena nilai otomatis muncul.

Praktis ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wowwww, keren Bund. Ulangan harian oun berbasis komputer. Di sekolahku belum, baru ujian nasional saja. Sukses selalu dan barakallah

22 Jan
Balas

Aamiin ... Makasih Bun ... Kerjasama dgn lab komputer.

22 Jan



search

New Post