Lulu Harahap

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semarakkan Ramadhan, PD IPM SMP Swasta Muhammadiyah Tebing Tinggi Mengadakan Pasar Takjil

Bulan puasa tahun ini ada kegiatan berbeda yang digelar oleh PD IPM (Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Kota Tebing Tinggi. Jika biasanya bulan puasa hanya diisi dengan pemantapan bidang keagamaan di SMP Swasta Muhammadiyah, tahun ini berkat ide ketua IPM, Abdul Rahman Tanjung, siswa dan siswi turun langsung untuk mengadakan pasar takjil di Mesjid Baiturrahman, jalan K.F. Tandean.

Ketua IPM Tebing Tinggi menyebut kegiatan pasar takjil ini tidak hanya sekadar menjadi agenda tahunan bagi SMP Swasta Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi. Di sini melalui IPM, sekolah mengajarkan tentang manajemen kegiatan dan juga memberikan kegiatan positif di bulan yang penuh berkah ini.

"Siswa dan siswi SMP Swasta Muhammadiyah memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan mengadakan pasar takjil." kata Abdul Rahman Tanjung.

Pasar takjil ini diadakan dalam rangka kegiatan menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa dan siswi SMP Swasta Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi mulai tanggal 15 April 2021 sejak pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai. Berbagai jenis makanan dan minuman dijual di pasar takjil ini. Di samping tempatnya yang strategis, pasar takjil ini membawa daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang melintas.

Kegiatan pasar takjil ini didukung penuh oleh Kepala SMP Swasta Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Zulmy Ardiansyah, S.Pd. Menurutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai wadah pengembangan karakter siswa, serta melatih jiwa kewirausahaan siswa dan siswi SMP Swasta Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi untuk menjadi penerus bangsa yang religius, berani, dan menumbuhkan cara berpikir kreatif.

"Kami dari pihak sekolah memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Selain bernuansa ibadah di bulan suci Ramadhan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk lebih mengenalkan SMP Swasta Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi kepada masyarakat. Meskipun kegiatan pasar takjil ini baru perdana, namun siswa dan siswi bersemangat untuk melakukan kegiatan yang positif ini." jelas Zulmy Ardiansyah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post