NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alkhamdulillah Masuk 123 Pemenang

Alkhamdulillah Masuk 123 Pemenang

Tantangan hari ke-89

#TantanganGurusiana

Alkhamdulillah, ucap syukur kepadaMu ya Alloh begitu saya membaca pengumuman lomba menulis yang diunggah oleh pimpinan CEO MediaGuru Bapak Mohammad Ihsan melalui group WhatsApp Guru Penggerak. Saya membaca pengumuman hasil lomba itu dengan jantung agak berdebar, mencari namaku tertera di dalamnya atau tidak. Setelah kucermati satu persatu disitulah terdapat sebuah nama yang kucari.

Hari ini tanggal 20 Mei, adalah Hari Kebangkitan Nasional. Dimana pada saat itu tahun 1908 Indonesia mulai bangkit dari keterpurukan akibat penjajahan yang sangat lama. Dengan dipelopori oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo yang mendirikan organisasi Boedi Oetomo. Sejak saat itu mulai timbul jiwa nasionalisme yang tinggi.

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional CEO MediaGuru mengumumkan secara resmi lomba menulis yang diselenggarakan oleh MediaGuru edisi bulan Mei. Di hari yang sangat baik ini semoga dapat menjadi kebangkitan menulis khususnya para guru yang masih malas untuk menulis. Dan akan lahir para Gurusianer yang hebat-hebat.

Lomba edisi Mei 2020 adalah lomba yang kedua yang telah saya ikuti. Lomba yang pertama pada bulan April 2020 dengan tema Guru Penggerak, sedangkan lomba bulan Mei ini dengan tema Di Rumah Saja. Pada edisi bulan ini yang kutulis dengan judul Di Rumah Saja dengan Menyusun PTS. Alkhamdulillah judul tulisan itu bisa masuk bersanding bersama guru-guru hebat yang lain.

Sebenarnya saya merasa ragu untuk mengikuti lomba menulis edisi bulan ini. Tapi, rasa ragu itu bisa kutepis dengan berusaha sungguh-sungguh untuk menulis dengan tema di rumah saja. Kalau melihat temannya itu sangat sederhana dan kegiatan di rumah itu banyak sekali yang kita lakukan. Tetapi, untuk mengangkat menjadi tulisan terasa berat, lebih-lebih untuk lomba. Kalau hanya sekedar mengunggah tulisan tidak begitu masalah. Rasanya agak menjadi beban dengan tulisan yang dilombakan, timbul keraguan apakah yang saya tulis layak ikut lomba?

Lomba menulis edisi bulan Mei ini diikuti oleh 300 peserta dari seluruh wilayah Nusantara. Diambil 123 dari seluruh peserta lomba. Saya merasa bersyukur bisa bergabung di dalamnya bersama teman-teman guru yang hebat. Mereka yang sudah sangat berpengalaman dalam hal tulis menulis. Selamat kepada teman-teman semua. Kalian memang luar biasa.

Untuk para pemenang dapat klik laman di bawah ini

https://ihsan.gurusiana.id/article/2020/5/resmi-pengumuman-pemenang-lomba-menulis-mediaguru-mei-2020-4929166

Rabu, 20 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

selamat bagi yang dapat

20 May
Balas

Terimakasih Bu

20 May

Selamat ya

20 May
Balas

Selamattt dan terus lanjut ke lomba berikutnya

20 May
Balas

Terimakasih Mb

20 May

Selamat ya

20 May
Balas

Terimakasih Bu

20 May

Selamat dan sukses dik

20 May
Balas

Selamat dan sukses selalu

20 May
Balas

Aamiin, terimakasih Bu

20 May



search

New Post