NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Basic Smartphone Photography Online Class

Basic Smartphone Photography Online Class

Tantangan hari ke-72 #TantanganGurusiana

Pagi itu saya harus mencari objek pemotretan yang bernuansa kuning. Karena permintaan tugas yang perdana mengharuskan seperti itu. Padahal di rumah dan di sekolah serta lingkungan sekitar tidak kutemukan objek yang kumaksud. Akhirnya saya harus datang ke suatu tempat untuk mencari objek tersebut. Aku datang ke rumah Mbak Yayuk Kaniyah yang merupakan kakak senior saya di Gurusiana karena disana banyak sekali warna bunga-bunga tanamannya. Dia memang hobi untuk koleksi tanaman bunga. Terutama tanaman anggrek.

Sesampainya disana saya langsung jeprat jepret. Objek yang saya tuju adalah Puang Yellow. Yaitu bunga anggrek yang berwarna kuning. Lantas kami berdua ngeklak-ngeklik untuk edit supaya hasil pemotretan tampak kelihatan bagus dan menarik. Kami berdua buka-buka aplikasi dan mencoba mempraktekkan aplikasi tersebut, yang semalam sudah mendapatkan teorinya. Sambil ngeklak-ngeklik dengan asyiknya yang sesekali timbul keraguan dan saling bertanya.

Semua itu kami lakukan semata-mata untuk memenuhi permintaan tugas dari kelas moto yang kami ikuti. Ternyata hasil jepretan yang saya kirimkan kurang focus, sehingga besok harus kirim ulang. Kelas moto ini dikarenakan selama tujuh hari dimulai dari tadi malam. Yang materinya disampaikan dalam bentuk chat, video dan voice. Lengkap dengan contoh-contoh foto.

Dalam kelas moto, peserta diajarkan teknik-teknik memotret dengan memaksimalkan potensi kamera handphone masing-masing. Dan nantinya akan menghasilkan foto-foto yang keren dengan syarat teknik motonya benar. Juga diajarkan teknik editing untuk hasil yang maksimal.

Semua ini saya lakukan supaya tahu ilmunya dalam berfoto, tidak asal jepret saja. Selain itu juga saya tertarik, karena pada dasarnya sangat senang dengan foto-foto yang bahasa gaulnya selfie atau narsis. Semua orang pasti pernah ber-selfie, meski selfie dianggap sebagai bentuk dari perilaku narsistik. Namun selfie juga memiliki manfaat, seperti yang kukutip dari google.com.

Berikut beberapa manfaat selfie yang perlu kita ketahui: 1. Membantu seseorang memiliki pikiran yang lebih positif 2. Memotivasi diri untuk lebih bersemangat. 3. Meningkatkan rasa percaya diri 4. Menyimpan berbagai perubahan dan momentum dalam hidup 5. Hidup akan terasa lebih nikmat

Rajin ber-selfie, secara langsung kita akan memiliki galeri hidup kita. Disadari atau tidak , selfie akan membantu seseorang dalam upaya menikmati kehidupan yang indah.

Minggu, 3 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wealah Melu menehhhh.Selamat semua di tulis...lengkap dan mantap

03 May
Balas

Harus ikut dong, kan bersama kakak senior, hehehe

03 May

Pake aplikasi kamera bokeh/blur hslnya bagus... .

03 May
Balas

Teknisnya macam-macam

05 May



search

New Post