NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Purna di Tengah Corona

Purna di Tengah Corona

Tantangan hari ke-69

#TantanganGurusiana

Bertempat di SD Negeri Limpung 01, K3S Kecamatan Limpung mengadakan acara perpisahan purna tugas Korwil Biddik Kecamatan Limpung. Acara berlangsung sangat sederhana, hanya dihadiri oleh kepala sekolah se- Kecamatan Limpung, Ketua KKG, Ketua PGRI, dan Ketua IGTKI, Bapak Ibu pengawas TK, SD dan PAI. 

Acara perpisahan purna di tengah Pandemi Corona ini tidak ada acara piknik sebagaimana yang biasa dilakukan dan sudah menjadi trend selama ini. Tetap dengan menjaga jarak, ruangan diatur tempat duduk yang saling berjauhan, tidak bergerombol, dan semua hadirin juga memakai masker. Tidak ada snack ataupun makan bersama, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dimana umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa. Yang diberikan hanya sekedar kenang-kenangan sebagai tali asih dari Korwil, K3S, PGRI, IGTKI, dan KPRI Santosa serta dari KKG PAI.

Menurut ketua K3S selaku ketua panitia menyampaikan beberapa patah kata sebagai sambutan. Intinya adalah bahwa K3S sebagai perwakilan dari semua guru dan kepala sekolah di kecamatan Limpung menyampaikan permintaan maaf kepada Bapak Korwil apabila selama bekerja bersama mungkin ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Dan semoga setelah purna ini selalu diberi kesehatan, panjang umur dan umur yang barokah. 

Begitu juga yang disampaikan oleh Ibu Nurul Supriyati, S.Pd., M.Pd, sebagai perwakilan dari pengawas. Beliau sampai meneteskan air mata mengharu biru. Bersama di satu kantor selama 12 tahun, pada hari ini, Kamis, 30 April 2020 harus pisah karena purna tugas. Purna tugas dalam kedinasan adalah hal yang biasa terjadi kalau sudah mencapai batas usia pensiun. Semoga persaudaraan tetap terjalin dengan tidak memutuskan tali silaturahmi.

Bapak Sumarjana, S.Pd mengawali karirnya sebagai guru sekolah dasar. CPNS mulai April 1983. Selama Beliau bekerja sampai dengan purna sebagai Korwil Biddik Kecamatan Limpung. Dengan masa kerja selama 37 tahun selalu berlaku terpuji.

Adapun pesan yang Beliau sampaikan antara lain: (1) tolong tugas kedinasan tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya; (2) sekolah yang menjadi tempat isolasi bagi warga pendatang, maka kepala sekolah harap mengatur sehingga situasi tetap kondusif; (3) bagi sekolah yang digunakan sebagai tempat karantina bisa piket di rumah yang dekat dengan sekolahan, seperti yang dilakukan SD Negeri Plumbon; (4) kegiatan PPDB harus berjalan sukses: (5) bagi sekolah yang dapat bantuan DAK laksanakan sesuai dengan aturan yang ada; (6) sebaiknya barang milik sekolah yang berharga disimpan di rumah guru/kepala sekolah demi keamanan. Disamping itu Beliau juga menyampaikan bahwa mulai 1 Mei 2020 tetap aktif datang ke kantor yaitu kegiatan di luar sekolah yaitu Kejar Paket. Secara kebetulan kantornya bersebelahan.

Selamat menikmati purna, Bapak Sumarjana, S.Pd semoga keberkahan selalu menyertai. Selamat juga dengan rutinitas sehari-harinya  dengan 3 M. Mengantar, menjemput dan momong cucu.

Kamis, 30 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga yang terbaik yang diperoleh. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 Apr
Balas

Aamiin terimakasih Bu

30 Apr

Semoga selalu sehat setelah purna ya, Bu.

30 Apr
Balas

Aamiin terimakasih Mb

30 Apr

Selamat menikmati pensiun pak Jon.

02 May
Balas

Awal, proses akhir yg baik....barakallah...

30 Apr
Balas

Aamiin mtrnwn Pak

30 Apr

Justru di tengah2 keprihatinan ..yg melanda DUNIA ini ..hikmah yg Tuhan berikan akan luar biasa pada umatnya yg selalu taat dan setia kepada NYA. Amin.

30 Apr
Balas

Aamiin mtrnwn Mb

30 Apr



search

New Post