Nurul Hidayah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Andai Effecorta Dekat Rumah Saya

Andai Effecorta Dekat Rumah Saya

Belakangan hasrat saya berbelanja memang menurun.Mendengar nama Effecorta, sontak saya bersiap sediakan buku dan kertas. Untuk apa? Menulis daftar belanja tentunya. Bukan karena Effecorta ada di Italia pastinya. Melainkan keunikan cara berdagangnya. Minimarket di Kota Millano itu punya cara sendiri dalam menjual barang kepada konsumen. Toko tersebut menjual barang curah alias tidak berbungkus. Lho, apa istimewanya? Barang curah kadang memiliki konotasi negatif jorok, murahan. Di Effecorta sungguh berbeda. Puluhan produk baik berupa cairan maupun padat dijual curah namun tetap bersih. Konsumen berbelanja dengan membawa sendiri wadahnya. Shampoo, sabun, minyak goreng dan kebutuhan lain dari berbagai merek dijual dengan nol sampah.

Kalau saja Effecorta ada di dekat rumah saya tentu sampah bekas botol shampoo takkan sebanyak sekarang. Kalau Effercorta ada di dekat rumah saya tentu minyak bumi yang digunakan untuk bahan pembuat plastik tak sebanyak sekarang. Kalau Effecorta ada di dekat rumah saya tentu saya tak perlu repot-repot menolak kantong plastik yang biasa diberikan pedagang secara otomatis. Kalau Effecorta ada di dekat rumah saya, saya akan berbelanja kesana. Sekian dulu melamunnya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah baru tahu saya bu nurul, inspiratif

28 Mar
Balas

Terima kasih kunjungannya Bu

29 Mar

bikin yu patungan anggota gurusiana bisa kaaaaan? berangkaaaytt

29 Mar
Balas

Ayoooo

29 Mar

kita bikin di sini yuk?

29 Mar
Balas

Ajakan cerdas! Like it

29 Mar

Wah nembe paham iye mah..nuhun Tehh

29 Mar
Balas

Terima kasih kunjungannya Bun

29 Mar

Wah nembe paham iye mah..nuhun Tehh

29 Mar
Balas

siiiiiiiiiiiiiiiiip

29 Mar
Balas



search

New Post