Nurul Hidayah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Beramal dengan Berjalan

Beramal dengan Berjalan

Saat ini, berjalan kaki terlebih di wilayah perkotaan memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari trotoar jalan raya yang digunakan berjualan oleh pedagang kaki lima hingga sempitnya jalan gang tanpa trotoar ditambah para pengemudi yang memarkir kendaraannya sembarangan. Tatapan tukang ojek ditambah tawaran “Ojek Neng?” saat berjalan melintasi pangkalan ojeg pun tak bisa dianggap sepele. Namun, dibalik itu semua, berjalan kaki memiliki manfaat yang begitu besar, tak hanya bagi diri dan alam namun juga bagi kemanusiaan.

Bagi diri, berjalan kaki tentu saja menyehatkan. Sebuah penelitian bahkan mengungkapkan bahwa setelah usia dua puluh tahun ada bagian otak yang volumenya terus berkurang sehingga seseorang semakin pelupa. Rajin berolahraga diantaranya berjalan kaki atau berlari kecil dapat mencegah penurunan tersebut. Menempuh perjalanan pendek melalui berjalan kaki juga sungguh baik bagi bumi. Bahan bakar yang berasal dari minyak bumi dapat dihemat, emisi karbon yang dihasilkan pun tentu saja lebih sedikit sehingga setidaknya dapat memperlambat pemanasan global. Tak hanya itu, berjalan kaki juga dapat menjadi lading amal yang sangat berguna bagi kemanusiaan.

Adalah CharityMiles, sebuah aplikasi yang dapat dipasang di Android mengajak orang untuk memiliki kebiasaan sehat dengan berjalan, berlari maupun bersepeda sekaligus sambil beramal. Saat kita akan berjalan kaki, berlari atau bersepeda tinggal buka “CharityMiles” kemudian pilih bentuk charity yang kita inginkan, pilih jenis aktivitas yang akan kita lakukan lalu mulailah aktivitas kita (berlari/berjalan/bersepeda). Setiap mil jarak yang kita tempuh akan dibayar dengan dolar dari perusahaan-perusahaan yang memberi sponsor. Kita bebas memilih lembaga yang akan kita sumbang dari hasil kita berjalan kaki, sumbangan bisa diberikan untuk penyediaan air bersih bagi yang membutuhkan, membantu penderita kanker, pelestarian alam dan banyak lagi. Nah, menyumbang tak selalu harus dengan uang bukan? Mau ditambah dengan uang, menyantuni orang-orang di sekitar kita juga sangat boleh tentunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap!

29 Jun
Balas

Nuhun Bu ;)

30 Jun

Iya nih mba, di sekolah saya sudah ada beberapa orang tua melakukan charity buat kegiatan sekolah. Keren banget. Berdonasi dan tetap menjaga kesehatan.

29 Jun
Balas

Siip...semangat berdonasi :)

30 Jun

Keren...

30 Jun
Balas

Terima kasih Bu :)

30 Jun

Jos

29 Jun
Balas

Terima kasih Bu :)

30 Jun



search

New Post