Nurul Hidayah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lelaki dan Ulat Bulu

Waktu itu lelaki kecilku belum genap berumur lima tahun. Pagi yang dingin tak mengurungkan niatnya untuk bermain di halaman. Tiba-tiba ia masuk ke rumah seperti mencari sesuatu. Tangan kanannya ia masukkan ke dalam saku piyama. Curiga dengan kelakuannya aku lantas bertanya, “itu apa Nak?”. “Enggak, bukan apa-apa” katanya. Ia kemudian mengambil sebuah kaleng bekas kue. Kaleng itu dibawanya keluar. Aku mengikutinya dari belakang, penasaran dengan apa yang akan dilakukannya.

“Pluk” suara sebuah benda dimasukkan ke dalam wadah itu. Saat kulihat, ternyata...ulat bulu! Sontak aku berteriak “Nak, cepat buang ulat itu! Lalu injak!” Dengan tenang ia menjawab “Jangan Bunda, kasihan dia juga kan makhluk Allah. Makanya mau aku pelihara, aku kasih rumah”. Oow... jawabannya terasa menampar wajahku. Aku berusaha menenangkan diri. Aku jelaskan bahwa kaleng bukan tempat hidupnya. Maka ulat itu harus segera dilempar, eh diantar ke kebun tetangga.

Entah kenapa, sikapnya terhadap ulat jauh berbeda dengan aku ibunya. Apa karena ia seorang lelaki? Jawabannya masih harus dicari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibunya harus belajar sama anaknya bagaimana 'menyayangi' ulat bulu, hahaha ....

17 Apr
Balas

Hahaha...betul...betul ...betul (upin ipin, mode on)

17 Apr

oh..tentu tidak..haaa..mungkin dia suka dengan liukan dan kakinya yang banyak..

17 Apr
Balas

Hahaha...bisa jadi

17 Apr



search

New Post