Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana di Pulau (4)
Foto: Leny Farinawati

Suasana di Pulau (4)

#TantanganGurusiana hari ke-24

Suasana di Pulau

(4. Kampung Bilis)

***

Mata saya tertuju pada jam dinding, menunjukkan pukul 14.30. Waktunya pulang. Saya pamit kepada guru-guru yang ada di ruangan, lalu berjalan menuju parkiran.

Saya menstater sepeda motor. Beberapa kali baru bisa. Saya menjauh dari sekolah, dengan kecepatan 30-40 km/jam. Karena, speedometer rusak jadi saya tidak mengetahuinya secara pasti. Yang penting rem tidak rusak ya, agar selamat sampai tujuan.

Saya bisa sampai ke rumah dalam waktu kurang lebih 7 menit. Selama perjalanan, terlihat bentangan jaring memenuhi pinggir jalan dengan ikan bilis di atasnya. Kadang, pemilik ikan bilis juga menjemur di pelantar rumah mereka.

Pemandangan ini terilihat, jika nelayan mendapat hasil tangkapan dan bisa dijemur saat matahari bersahabat. Oleh sebab itu, kampung saya ini terkenal dengan nama “Kampung Bilis”. Bahkan jika banyak mendapatkannya, para pemilik ikan bilis ini akan mengupah orang untuk menjemur atau mengelola bilis mereka.

Berbagai jenis bilis di jual dengan harga yang berbeda-beda sesuai kualitas atau permintaan pasarnya. Yang sangat laris adalah bilis hijau. Paling di cari-cari, meskipun harganya lebih tinggi dari jenis yang lain. Saya juga lebih menyukai jenis ini, dari segi rasa gurih dan nikmat.

Selera orang beda-beda ya! Saya juga tak akan memaksa harus menyukai yang sama…hiiihiii. Bagi yang belum pernah makan bilis, boleh di coba ya. Dijamiin rasanya mantul…suueerr! Aman dimakan, kecuali ada riwayat alergi.

Bersambung....

***

Kepulauan Anambas, 21 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikan bilis memang enak, digoreng maupun digulai sebagai perencah sayur. Siip Bunda. Ditunggu lanjutannya.

22 Jan
Balas

Ia, Bunda. Enak. Terima kasih. Sukses selalu, Bunda

25 Jan

Jadi pingin merasakan ikan bilisnya bunda Nurul... Keren bunda

22 Jan
Balas

Hehee. Terima kasih, Pak. Sukses selalu

25 Jan

Ia, Bu. Enak bagi yang suka. Heehe. Sukses selalu, Bu.

25 Jan
Balas

Ia, Bu. Enak bagi yang suka. Heehe. Sukses selalu, Bu.

25 Jan
Balas

Enak sekali ya Bu, jadi pengin. Salam sehat dan sukses selalu.Aamiin.

22 Jan
Balas

Ia, Bu. Enak bagi yang suka. Heehe. Sukses selalu, Bu.

25 Jan



search

New Post