Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Waktu Bersama Kakakku
Ilustrasi:archanaskitchen.com

Waktu Bersama Kakakku

#TantanganGurusiana hari ke-27

Waktu Bersama Kakakku

***

Pagi- pagi sekali Kakakku mengajak pergi ke suatu tempat. Fasilitasnya lumayan lengkap dan kabar baiknya adalah gratis. Ada lintasan lari, lapangan basket, dan area bermain anak. Kuperhatikan banyak pengunjungnya. Mereka ada yang berolahraga ada juga sekedar berfoto. Seperti kami, duduk, berdiri dan jepret-jepret. Menurutku, inilah keunikan di singapura, meskipun sebagian besar warganya menempati rusun-rusun, namun oleh pemerintahnya, mereka di sediakan taman-taman di lantai dasar maupun di setiap beberapa lantai di atasnya. Kemewahan dan kelengkapan fasilitas ini juga tergantung tipenya, “ada harga ada rupa”…sesuai kan? Intinya mereka tetap punya halaman bersama, tempat untuk melepas nafas lelah di dalam rumah.

***

Kami sudah puas menikmati suasana di taman sekalian menghabiskan 2 bungkus Tao Kae Noi. Lalu, Kakakku mengajak berbelanja ikan dan beberapa keperluan dapur. Setelah memilih yang diinginkan, kami pun pulang dengan berjalan kaki, sebab rumah dekat dari swalayan itu.

***

Setelah sampai di rumah, kami memasak. Aku kebagian menggoreng ikan dan merebus bayam. Kakakku membuat makanan kesukaan suaminya. Ada yang aneh dari bahan-bahannya. Aku penasaran dan bertanya padanya. “Ini namanya payasam, makan lah!,” jawab Kakakku. Menarik…banyak juga pernak-perniknya. Aku pun menyantapnya. Aku pertama kali memakannya langsung bertambah, ada aroma rempah, tapi rasanya manis. Tadinya kukira tak akan menyukainya, ternyata enak juga makan khas india ini…hehee.

***

Kepulauan Anambas, 24 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waktu Bersama Kakakku, keren Pentigrafnya

24 Jan
Balas

Terima Kasih, Bu. Sukses selalu..

24 Jan

Wow keren bunda. Pengalaman luar biasa.

25 Jan
Balas

Terima kasih, Pak. Sukses selalu

26 Jan

Jadi ingin nyoba payasam bunda... Pentigrafnya bagus.sukses selalu

24 Jan
Balas

Ia Bu, moga nanti pas nyoba langsung suka. Terima kasih, Bu. Sukses selalu

25 Jan

Mantab bu pentigrafnya. Salam sukses selalu

25 Jan
Balas

Terima kasih, Pak. Sukses selalu

26 Jan

Pentigraf yang keren bunda. Sehat dan sukses slalu

25 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Sukses selalu

26 Jan



search

New Post