Nurul Swandari

Mengabdi di PP Bahrul Ulum Jombang. Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi sampai jauh di kemudian hari. (Pramoed...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 3 Jombang dalam Kegiatan Pendampingan Akpus Bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
Mengupas satu demi satu isi borang

MTsN 3 Jombang dalam Kegiatan Pendampingan Akpus Bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur

Pelaksanaan akreditasi perpustakaan yang direncanakan pada awal April 2019 diikuti dengan serentetan kegiatan penunjang. Salah satunya kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 februari 2019.

Pendampingan dimulai pukul 08.00 -- 14.00 WIB dengan narasumber Bapak Sugeng dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, bertempat di ruang rapat STIKES ICME Jalan Kemuning Jombang. MTsN 3 Jombang merupakan salah satu dari delapan madrasah yang direncanakan mengikuti kegiatan akreditasi perpustakaan tahun ini.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan dengan pengecekan kelengkapan data dari masing-masing komponen penilaian. Ada enam komponen penilaian yang harus disiapkan oleh seluruh peserta akreditasi. Enam komponen tersebut antara lain: 1)Koleksi, 2) Sarana dan Prasarana, 3) Pelayanan Perpustakaan, 4) Tenaga Perpustakaan, 5)Penyelenggaraan dan Pengelolaan, 6) Komponen Penguat.

Bagaimana cara menyiapkan dan melengkapi masing-masing indikator dalam enam komponen dikupas tuntas dalam kegiatan ini. Peserta sangat antusias mengikuti sharing dengan narasumber, juga dengan sesama peserta.

Tidak lupa narasumber memunculkan borang yang dijadikan contoh hasil akhir dari enam komponen tersebut. Di dalamnya berisi deskripsi dan bukti fisik masing-masing indikator.

Awalnya perjalanan ini kami rasakan sangat berat. Namun, setelah sekian jam berguru kepada Bapak Sugeng, ternyata enam komponen ini sudah ada di depan mata. Hanya membutuhkan tangan-tangan kreatif agar dapat terpola dengan cantik dan maksimal.

Semoga kegiatan pendampingan hari ini dapat menjadi sumber inspirasi yang akan menuntun pelaksanaan akreditasi perpustakaan di MTsN 3 Jombang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah... Semoga lancar dan tetap semangat ya kak...

22 Feb
Balas

Terima kasih adek

26 Aug



search

New Post