Nuruzzakiyah Auni

Seorang pembelajar yang ingin terus belajar dan menambah wawasan. Alumni STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Sedang menempuh pendidikan Magister di UIN Sun...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menariknya belajar hal baru

(Tantangan hari ke-17)

Dalam hidup pasti selalu kita inginkan sesuatu yang baru. Seperti kita ingin menguasai hal baru itu untuk d jadikan skill tambahan. Selalu timbul ketertarikan pada diriku untuk mempelajari hal baru. 

Kemaren aku sudah mempelajari kaligrafi, dan hal itu berlanjut. Dalam belajar kaligrafi banyak sisi sisi positif yang aku dapatkan.  Kaligrafi mengandung banyak arti kehidupan. Mulai dari sabar, ketulusan, ketetapan hati, kefokusan, ketenangan, dan masih banyak aspek kehidupan yang memiliki arti dalam mempelajari kaligrafi.

Hanya sedikit orang yang paham akan makna tersebut dan mau meraihnya. Menggapai dan menggenggam agar ia tak jauh dari kehidupan. Kedekatan dengan sang khalik semakin terdambakan dengan mempelajari kaligrafi. Kalam indahnya menyatu dalam goresan yang tepat. Kaidah yang diajarkan melejitkan hasrat tuk menguasainya.

Pada november 2019 aku bertekat untuk membeli gitar dan mempelajari nya. Sudah lama aku tertarik pada gitar tetapi tidak pernah ku gubris. Berawal dari tantangan yang d berikan tetanggaku kalau mau belajar gitar harus punya dulu. Akhirnya kugunakan uang tabunganku untuk membeli gitar. Kegiatan ini juga menambah hobi baruku. Yang awalnya jalan jalan. jika suntuk aku akan keliling menaiki sepeda motor. Sekarang tidak perlu terlalu banyak jalan jalan. Dengan main gitar dan bernyanyi telah merubah mood dan rasa bosanku. Aku bermain gitar hanya untuk sekedar hiburan diri saja.

Aku juga memberanikan diri untuk mengikuti tantangan digurusiana. Walau sudah beberapa kali gugur aku tetap bersikukuh harus menyelesaikannya. 

Hari ini aku mencoba hal baru lagi, aku mencoba belajar sketch wajah. Aku diajarkan oleh kakak kenalanku satu lembaga latihan kaligrafi. Singkat cerita ternyata aku bisa menyeketch wajah juga. Walaupun hasilnya masi belum terlalu halus tetapi aku sudah bahagia. 

Alhamdulillah ditahun ini aku bisa mengukir beberapa prestasi,  mulai dari lolos 10 besar menulis tentang TNGP. Mengikuti MTQ kaligrafi dan mencoba cabang dekorasi. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari mencoba hal baru. Dan aku merasa bahwa selama kita mau berbuat dan belajar maka kita pasti akan bisa. Mempelajari hal baru itu sangat menarik. Menimbulkan rasa penasaran dan tantangan pada diriku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap anak makcuuu

26 Mar
Balas



search

New Post