nuryanis syarif666

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTIGRAF, Sedekah yang Dinanti

PENTIGRAF, Sedekah yang Dinanti

“Sedekah yang Dinanti”

Bapak yang sudah paroh baya itu bernama Pak Ramlan. Rumahnya terletak di depan sekolah sebuah yayasan Islam tempatnya mengajar. Sehari harinya beliau juga bertindak sebagai imam mesjid dikompleh itu. Kedatangannya ke mesjid dengan mengendarai sepeda motor sangat ditunggu-tunggu oleh sekawanan kucing (jumlahnya sekitar 30 ekor) yang berada di areal sekolah.

Seperti hari kemaren beliau hendak melaksanakan salat Zuhur.Saat bunyi suara motornya mendekati pekarangan sekolah sekawanan kucing yang datang dari berbagai penjuru di sekolah itu berlari mengejar sepeda motor yang sedang melaju kencang. Melihat hal itu otomatis pak Ramlan memberhentikan sepeda motornya tepat di halaman mesjid yang sangat luas itu. Pojok dibawah tangga mesjid merupakan daerah tempat pembagian makanannya. Dua bungkus plastik asoy selalu tergantung di stang sepeda motornya berisi nasi bercampur ikan dan pakan berupa pelet.

Hari ini saat salat Zuhur kembali sepeda motor yang ditandai bunyinya oleh sekawan kucing itu memasuki halaman mesjid. Serempak kucing kucing itu berkerumun mengejar dan mengelilinginya. Namun sayang hari itu tak ada makanan karena yang datang adalah anaknya Pak Ramlan. Suara riuh kucing yang lapar itu membuat hati siapa saja yang mendengarnya terenyuh. Mulai saat itu Pak Ramlan selalu menyediakan pakan kucing dari pelet didalam jok motornya dan siapa saja yang membawa motornya bisa memberi makan kucing jika beliau tidak ada. Sedekah yang indah dan bermanfaat.

Pekanbaru, 22 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah.. .Terharu mendengar ceritanya... Bagus bu

23 Jun
Balas

Mantap

23 Jun
Balas

Jadi teringat dengan kucing saya, Bu.

24 Jun
Balas

Oj behitukah pentigraf?

23 Jun
Balas

Keren....Bu.... Salam literasi

23 Jun
Balas

Keren buk, salam literasi

23 Jun
Balas

Sangat menginspirasi

23 Jun
Balas

Menginspirasi sekali Bunda ceritanyaSukses selalu

28 Jun
Balas

Menginspirasi sekali Bunda ceritanyaSukses selalu

28 Jun
Balas

Mantap Bun...

26 Aug
Balas

Amal sholeh yang pantas kita tiru. Barakallahu pak Ramlan

25 Jun
Balas



search

New Post