Nuryasni, M.Pd

Hj. Nuryasni, M.Pd, Lahir di Maninjau, 11 April 1970. Seorang guru matematika di MTsN 6 Kota Padang Sumatera Barat.Pendidikan terakhir Pasca Sarjana Universitas...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengliatan Yang Sempurna

#Tagur H-3#

Sehabis subuh berjemaah dilanjutkan dengan wirid pagi. Sebagai ustadznya diberdayakan ustadz yang berada dilingkungan sendiri. Durasi waktu sampai sholat sunat syuruq. Di mesjid tempat kami tanda sholat sunat syuruq masuk di raning text berbunyi. Otomatis penceramah menyudahi kajiannya.Para jemaah menunaikan sholat sunat tersebut.

Untuk pagi ini dilanjutkan dengan takziah ke rumah salah satu warga yang mendapatkan musibah. Dimana orang tua perempuannya di panggil Yang Maha Kuasa beberapa hari yang lalu. Sudah menjadi kebiasaan kami di warga untuk pergi takziah ke rumah ahli bait. Kongsi kematian kami langsung bergerak menyediakan uatadz untuk memberikan wejangan rohani untuk ahli bait dan jemaah yang hadir.

Kebetulan pagi ini ustadz nya dari UIN Palembang yang sedang pulang kampung di kota ini. Kajian beliau sangat menyentuh semua jemaah yang hadir dan ahli bait, tentang hal kematian seseorang. Salah satu kata yang sangat berkesan bagi kami, "bahwa pengliatan orang meninggal itu sempurna." artinya sebelum arwahnya dipanggil ia bisa melihat sorga, neraka, malaikat dan lain-lain. Sementara kita yang hidup tidak bisa melihat hat hal seperti itu.

Padang, 26 Maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Mar
Balas



search

New Post