NURZAITUN, S.Pd.I.

Nama: Nurzaitun, S.Pd.I. TTL: Meunasah Tutong, 06 Desember 1986 Institusi: TPQ Terpadu Ruhul Jadid M...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lika-likuku di Mediaguru Indonesia. Part-31. H-29.

Lika-likuku di Mediaguru Indonesia. Part-31. H-29.

Oleh: Nurzaitun, S.Pd.I.

Perjuangan perdana ikut lomba bulanan di mediaguru Indonesia itu, tidak bisa saya lupakan begitu saja. Untuk menguatkan tulisan saya, saya mencari foto-foto pendukung kegiatan siswa.

Saat itu, saya meminta tolong kepada rekan-rekan sesama satu tempat kerja. Ada yang alasannya tidak ada dokumennya, ada yang alasannya HP penuh memori, jadi sudah terhapus. Dan masih banyak alasan lainnya, sehingga, saya kekurangan data untuk membuat tulisan saya itu lebih berasa kebenarannya.

Saat itu, saya berniat dalam hati: "Ya Allah... Siapa saja yang menolong saya untuk memberikan foto dokumentasi kegiatan siswa penguat tulisan saya ini, jika saya menang nanti, berapapun harga buku menang lomba guru Se-Indonesia itu ditetapkan, akan saya berikan kepadanya satu".

Pencarian data terus saya lakukan. Alhamdulillah.. Allah SWT, menolong saya lewat tangan Ustadz Suhairi Cibro. Satu foto yang saya minta, 26 foto yang diberi. Betapa senangnya hati saya. Lewat foto-foto yang diberi, ide muncul bertubi-tubi. Sehingga, saya mudah sekali dalam menyelesaikan tulisan saya.

Pada saat itu, pengumuman pemenangnya, pada tanggal 20 Oktober 2020. Alangkah terkejutnya hati saya, saat membaca postingan Bapak CEO Muhammad Ihsan. Nama saya, bersanding dengan guru-guru hebat Se-Indonesia. Alhamdulillah, kali perdana ikut lomba, langsung menang. Memang, perjuangan tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Saatnya memenuhi janji saya kepada Allah SWT. Saat buku telah selesai diedit oleh para editor yang ditetapkan oleh pihak mediaguru Indonesia, kemudian layout, dan sudah keluar ISBN-nya, baru buku tersebut, siap untuk dicetak.

Setelah buku tersebut berada di tangan saya, segera saya tunaikan janji saya kepada Allah SWT tersebut, dengan menyerahkan sebuah hadiah buku menang lomba perdana saya itu, kepada Ustadz Suhairi Cibro. Saat buku saya serahkan, terpancar sudah aura bahagianya. Lantas berucap "Saya bantu Ustadzah Zaitun ikhlas karena Allah SWT. Tidak mengharapkan balasan seperti ini. Tapi, saya senang sekali ustadzah... Menerima hadiah ini. Terima kasih ustadzah ya... Semoga tambah sukses". Lanjutnya. Aamiin... Ya Allah... Sahutku, dengan sungguh-sungguh.

Bersambung,

Aceh Besar, 4 Februari 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses dan semangat Ibu

05 Feb
Balas

Aamiin.. Terima kasih Pak Nurhadi, atas do'a dan motivasinya.. Sukses slalu juga buat bapak. Salam literasi.

05 Feb

mantap,sukses selalu ya Bu Nur

05 Feb
Balas

Aamiin.. Terima kasih Bu Yusniwalti, atas hadir, do'a dan apresiasinya. Sukses slalu juga buat ibu. Salam literasi.

05 Feb



search

New Post