Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengukir Asa
3tangis71

Mengukir Asa

Mengukir Asa

(Bagian 2)

Senyum tulus mengembang dari bibir Bu Atun, alhamdullilah ada saja jalan, serta orang baik yang dikirim Allah, menjawab tiap doanya. Betul sekali nasehat yang disampaikan ustad Wahit , cukuplah kita berusaha, berdoa, mohon jalan keluar dan pertolongan Allah dari tiap masalah yang kita hadapi, menyelesaikannya biarlah jadi urusan Allah.

Sebaik-baik penyelesai masalah adalah Allah, kita hanya diminta sabar, tawakal dan sholat berarti berdoa untuk mencari jalan keluarnya.

Kalimat-kalimat itu diingat baik-baik oleh Atun, menjadi nasehat dan motivasi dirinya dalam menghadapi hidup ini.

Kemarin saat ia kebinggungan kemana mencari uang untuk SPP putrinya, ia berjumpa dengan Bu Adi dijalan, meminta Atun kerumahnnya nanti sore.

Tak sabar menunggu sore, selesai dari mengantar gorengan ke warung Atun langsung mampir kerumah bu Adi.

Bu Adi bertanya soal Putri dan sekolahnya, ternyata yayasan sosial yang Bu Adi pimpin sedang mencari anak-anak tak mampu dilingkungan mereka untuk dibiayai sekolahnya, dengan syarat anak tersebut aktif di masjit atau musholla disekitar rumahnnya, bisa mengaji dan termasuk siswa berprestasi disekolahnnya, alhamdullilah putri anaknya memenuhi semua kretria yang ditentukan.

Memang rejeki itu tak kemana orang bilang, berkali-kali Atun mengucapkan syukur, ia mendapatkan bantuan sekolah putrinya tanpa harus merendahkan diri dimata manusia. Allah maha baik, ucap Atun dalam hatinnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post