Nyoman Henny Parwati,M.Pd

adalah Kepala Sekolah di SMPLB ABCD PGRI Cluring Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, melanglang di semua Lini Pendidikan, pernah mengajar di SMK Negeri 1 Surabaya, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
OPY dan OPS seiring sejalan untuk 1 Data Sekolah

OPY dan OPS seiring sejalan untuk 1 Data Sekolah

#Tagur 30 hari

#Tantangan hari ke-1

Data adalah hal yang pokok dalam bidang apa saja, demikian pula pada dunia pendidikkan. Data Pokok Pendidikan yang dikenal dengan DAPODIK merupakan aplikasi yang menjadi ujung tombak pelaksanaan kegiatan pendidikan di Indonesia saat ini. Pada Dapodik menampilkan rupa yang sesungguhnya dari Lembaga Pendidikan jika memang itu dikerjakan dengan benar.

Makin kesini Dapodik mengalami banyak perubahan dan semakin tertata apik menghiasi kegiatan Lembaga pendidikan dan tentu saja membantu dalam proses pengadministrasiannya serta pemantauannya.

Kini Aplikasi Dapodik sudah berada di Versi 2021.a yang di sana terdapat pembaharuan untuk lebih memudahkan para pengguna Dapodik .

Munculah Istilah OPY, istilah OPY adalah singkatan dari Operator Yayasan....

istilah yang mengentakkan lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat atau sering di kenal dengan Lembaga pendidikan Swasta dan memaksa untuk mulai mencari apa dan bagaimana OPY (Operator Yayasan) ini berdampingan dengan Operator Sekolah (OPY) di dalam dapodik untuk mencapai 1 data

Pada Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP)-Dasmen-PGRI Provinsi Jawa Timur, sebuah yayasan besar yang berkomitmen memberi layanan prima untuk dunia pendidikan, regulasi ini tentunya langsung di sikapi dengan mempersiapkan dan melaksanakan semua kegiatan agar Data sekolah di bawah naungan YPLP PGRI Dasmen Jawa Timur

Tidak lepas Lembaga Pendidikan Khusus atau lebih familiar dengan Sekolah Luar Biasa yang bernaung di bawah Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP)-Dasmen-PGRI Provinsi Jawa Timur, utamanya Lembaga Pendidan Khusus di Kabupaten Banyuwangi, secara khusus pula langsung menyikapi dan menindaklanjuti regulasi pada Dapoik Versi 2021.a ini.

Kemaren, 12 September 2020 ketua Forum Silaturahmi Guru Pendidikan Khusus PGRI Bpk. Rudi Wahyudi,S.Pd mengumpulkan semua OPS yang bernaung di bawah YPLP Dasmen PGRI dengan pemateri dan Nara Sumber Ibu Nyoman Henny Parwati,M.Pd Kepala SMPLB ABCD PGRI Cluring Kabupaten Banyuwangi.

Materinya seputar bagaimana mengelola data sehingga Dapodik lebih valid dalam penyajian datanya dan bagaimana OPY dan OPS bisa berjalan bersama dan mengembangkan pengelolaan data di lingkungan YPLP dalam 1 NPYP (Nomor Pokok Yayasan Pendidikan)

Pada Kegiatan ini diharapkan semua materi bisa terserap, dan OPY bisa menjadi Mitra Kerja Para Operator yayasan dalam mengelola data di lembaganya masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Essip bunda... Salam kenal saya dari banyuwangi juga... Salam literasi...

13 Sep
Balas

Siiiip, semangaaat. Sukses selalu. Salam literasi

13 Sep
Balas

Semangat bu Nyoman....terus jangan berhenti tidak menulis..hehehe...sy lg full pekerjaan jd kmrn lupa gak posting..hehehe

13 Sep
Balas

Siap bunda....

13 Sep

lanjutkan...

13 Sep
Balas

Siap Bapak...

13 Sep



search

New Post