Ogud Fevi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERKAH...ada ketentuan yang indah 'Jangan Paksakan semua jadi Pintar'
Gus Baha pernah menjelaskan tentang keberkahan adanya orang bodoh, dan tidak semua orang menjadi alim

BERKAH...ada ketentuan yang indah 'Jangan Paksakan semua jadi Pintar'

Kumpulan tulisan sahabat ASWAJA yang di rangkum @ogud fevi

pendukung BOAS "Bobotoh ASWAJA

Teacher and Practition Communication

πŸ’«β”ˆβ”‰β”…β”•β–```KALAMπŸ“šULAMA```❖•β”β”…β”‰β”ˆβœ¨

```GUS BAHAUDDIN NURSALIM

*BERKAHNYA ADA ORANG BODOH

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha' adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari Rembang.

Gus Baha' dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur'an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, KH Maimun Zubair.

Dalam ceramahnya Gus Baha pernah menjelaskan tentang keberkahan adanya orang bodoh, dan tidak semua orang menjadi alim.

Menurut beliau, berkahnya ada orang yang bodoh, maka masih ada orang-orang yang ilmunya sedikit namun berdakwah di tempat-tempat yang terpencil. Sebab tidak demikian jika ia alim benar-benar alim.

Jika semua orang pintar, lanjutnya, maka semua orang akan menjadi pimpinan lembaga-lembaga besar, seperti Ketua MUI dan atau rektor atau lainnya. Tapi berkah adanya orang yang masih bodoh (ilmunya masih sedikit), maka masih ada yang mau mengajari orang-orang di daerah terpencil.

*_β˜… Gus Baha juga menegaskan sebagai makhluk Allah baiknya kita tidak memaksakan agar semua orang menjadi pintar. Tugas kita berusaha dan belajar. Urusan ada orang yang alim dan tidak semua sudah ketentuan Allah yang sangat indah._*

Begitu penjelasan beliau tentang berkahnya ada orang yang masih bodoh. Wallahu A'lam.

```

#beritasiang #beritateraktual #beritaterkini #newsanchor #newspresenter #beritanasional #beritalokal #like4likes #folliw4follow #bandunghits #jawabarat #likeplease #followersaktifindo #likesforlike #followforlike #followme #liketime #followers #followersinstagram #beritasiang #beritapetang #catatanmantancoverboy #formernewsanchor #sobatogud #sogood #soogood #futureishereinindonesia #feelinggoodtalk #publicdiscussiontalk

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang sangat kereen. Penuh hikmah Salam sukses selalu pak

20 Feb
Balas

Aamiim salam literasi bu

20 Feb

salam literasi....

20 Feb
Balas

Salam literasi dari kota bandung pak Siswandi,MM

20 Feb
Balas

Salam literasi dari kota bandung pak Siswandi,MM

20 Feb
Balas

Salam literasi dari kota bandung pak Siswandi,MM

20 Feb
Balas



search

New Post