Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mama Muda

Mama Muda

Tantangan menulis 365 hari ke-1547 tanpa jeda

Mama Muda

Bagian 6

Awalnya Kiki mau membatalkan rencana pernikahannya dengan Darto dan mau menyuruh Darto menikahi ibunya. Karena sang ibu sudah berkata begitu, Kiki melanjutkan rencana menikahnya dengan Darto. Dia pura-pura tidak mengetahui saja kalau ibunya di masa lalu pernah saling mencintai dengan calon suaminya itu.

Pembicaraan pernikahan Darto dengan Kiki tak mengalami hambatan, karena Rika sudah hafal calon menantunya itu yang tak lain mantannya, jadi menyetujui saja keinginan Darto.

Dua hari kemudian, di pagi hari yang cerah, terjadilah pernikahan itu, secara sederhana hanya mengundang para tetangga dekat tanpa ada acara resepsi pernikahan.

Malam harinya Kiki sudah menempati rumah besar milik Darto. Di saat anak-anaknya kumpul disertai dua orang cucunya, Darto mengenalkan istri barunya ke anak-anaknya yang seumuran dengan Kiki.

“Anak-anakku, ini mama muda kalian. Meski seumuran kalian tetap saja statusnya mama kalian.”

Semua anak-anak Darto yang jumlahnya tiga orang, perempuan semua tak ada anak laki-laki, mereka diam saja. Namun tiba-tiba cucu pertama Darto yang masih berstatus pelajar SD kelas satu, tiba-tiba nyeletuk.

“Kakek, bawa nenek muda sudah tak sayang lagi dengan kami ya?”

“Tidak Cu, Kakek tetap sayang dengan Akbar, Kakek butuh pendamping hidup, biar ada yang mengurus Kakek.”

“Kalau alasannya cuma itu, kami bisa mengurus Papa.” ujar anak sulung Darto

Darto diam saja tak menanggapi omongan anaknya itu, karena sang Papa diam saja, semua anak dan menantunya ikut diam juga. Tak berapa lama diamnya, tiba-tiba anak Darto yang bungsu berkata ke Kiki.

“Sebagai mama muda kami, Mama harus pandai mengurus Papa ya.”

“Insyaallah.”

***

Setelah setahun hidup berkeluarga dengan Kiki, Darto memiliki anak dari hasil pernikahannya dengan Kiki. Hari-hari berikutnya mereka tetap rukun-rukun saja hidupnya, itu tak lain berkat kemampuan Darto mendidik istri dan anak-anaknya beserta cucunya.

Selesai

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Endingnya keren menewen Pak Su. DItunggu kisah keren berikutnya. Lanjuuut. Sukses selalu

11 Apr
Balas

Makasih Pak, Insyaallah siap lanjut dengan kisah berikutnya. Sukses selalu untuk Bapak

11 Apr

Ini kisahnya kurang panjang, Opa Sunin. Disambung dooong.... hehe....

11 Apr
Balas

Hehehe...Insyaallah Bu. Makasih atas kunjungannya, sukses selalu untuk Ibu

11 Apr

Sangat menarik ceritanya pak

11 Apr
Balas

Makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

12 Apr

Kalau begitu saya mau juga ha ha

11 Apr
Balas

Hahaha...makasih Pak atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Bapak

11 Apr

Wah lagi seru serunya kok selesai Pak. Saya pikir ada konflik yang lebih seru..hehe..Ok keren Pak. Saya geli sama panggilan 'nenek muda'

11 Apr
Balas

Hehehe...makasih Pak. Sukses selalu untuk Bapak

11 Apr



search

New Post