Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puasa Pertama Nisa dan Irma

Puasa Pertama Nisa dan Irma

Tantangan menulis 365 hari ke-1521 tanpa jeda

Puasa Pertama Nisa dan Irma

Bagian 3

“Puasa itu apa, Bu”

“Puasa itu artinya kita tidak boleh makan minum dan tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa mulai terbit fajar sampai matahari terbenam.”

“Aku mau makan sahur, tapi pas hari sudah terang aku mau sarapan lagi.”

“Tidak boleh, batal puasanya.”

“Jadi kapan aku boleh makan lagi?”

“Untuk adik makannya boleh saat waktu Zuhur.”

Mendengar suara percakapan adiknya dengan ibunya, Nisa jadi terbangun. Melihat makanan dan minuman enak-enak terhidang di atas meja makan, Nisa berkata sambil langsung duduk di atas kursi.

“Aku mau makan ya Bu?”

“Boleh, makan minum berikutnya saat masuk waktu Magrib ya.”

“Lama amat baru boleh makan minum lagi, Bu.”

“Hari ini kita mulai menunaikan puasa, sayang.”

“Ya, Bu. Yang penting aku bisa makan sekarang.”

“Tunggu, sebentar. Ajak ayah yang sedang mengaji di kamar untuk makan bersama-sama dengan kita.”

“Baik, Bu.”

Nisa langsung menemui ayahnya di kamar. Sebelum memasuki kamar dia mengetuk pintu kamar terlebih dahulu, hal itu sudah dibiasakan oleh kedua orang tua mereka sejak kecil.

“Tok…tok…tok…”

Mendengar ada yang mengetuk pintu kamarnya, Tomi berhenti sebentar mengaji lalu berkata.”Silakan masuk.”

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen kisahnya Pak Su. Lanjuuut. Sukses selalu

16 Mar
Balas

Makasih Pak, Insyaallah siap lanjut. Sukses selalu untuk Bapak

16 Mar

Luar biasa Opa Sunin

16 Mar
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

17 Mar

Alhamdulillah anak anak pintar dan soleh

16 Mar
Balas

Alhamdulillah, terima kasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

16 Mar

Kisah inspiratif, Opa Sunin. Salam sukses.

16 Mar
Balas

Makasih Bu, salam sukses

16 Mar

Cerita yang menarik. Sukses selalu Opa.

16 Mar
Balas

Makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

17 Mar

Mantap

16 Mar
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

16 Mar



search

New Post