Osep Muhammad Yanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagiakan Orang Tuamu!
otomaniac.com

Bahagiakan Orang Tuamu!

Saya yakin Anda pernah menonton film Transformer. Seru, kan? Coba ingat lagi Bumble Bee, Anda tahu jenis mobilnya? Keren banget tuh mobil Chevy Camaro! Dia hanya butuh 5 detik untuk memaksimalkan kemampuannya yang setara 304 tenaga kuda.

Rasa kagum terhadap mobil keren itu belum selesai. Ternyata dengan banderolnya pada angka 3 miliar, mobil tersebut telah dipakir di rumah teman sendiri. Rasanya tidak percaya, ada mobil Bumble Bee diparkir di sana. Maklum saja, di kota saya bisa dihitung jari, orang yang mempunyai mobil keren. Bahagia rasanya melihat teman bermain sudah hidup makmur dan bahagia.

Kulihat temanku itu sangat baik dalam kehidupannya, dermawan sifatnya, dan ‘cair’ dengan masyarakat sekitar. Tidak terlihat membedakan diri antara dirinya dengan orang lain. Ternyata, kunci sukses hidupnya itu adalah kedua orang tuanya. Sikap memuliakan orang tua senantiasa dilakukannya. Orang tuanya menempati peringkat pertama dalam hidupnya. Kebahagiaan orang tuanya merupakan kebahagiaan diirnya, terutama sang ibu. “Pantas saja Allah berikan kehidupan yang baik,” lirihku dalam hati. Foto Facebook-nya sungguh indah dengan mobil kerennya!

Orang tua penyebab kita hadir ke dunia ini. Allah berikan kita orang tua kita masing-masing. Kita dan mereka tidak memilih ingin mempunyai orang tua yang mana atau anak yang mana. Allah takdirkan kita semua dengan orang tua kita, dan Allah berikan mereka kita kepadanya sebagi amanah.

Menghormati dan memuliakan mereka adalah sebuah kewajiban. “Janganlah kalian berkata ‘ah’ kepada mereka,” kata ustadz. Berkata ‘ah’ saja tidak boleh, apalagi yang lebih dari itu. “Sungguh, muliakanlah orang tua kalian agar kalian menjadi anak yang shalih!” nasihat ustadz.

Jika saja hidup kita masih berantakan, mungkin kita melupakan orang tua kita. Jika saja kita belum menjadi penulis sukses, mungkin saja orang tua kita ditelantarkan. Marilah kita muliakan mereka. Do’akan mereka jika Allah lebih mencintainya dan memanggilnya lebih dulu ke pangkuan-Nya. Jadikan mereka sebagai sebab ampunan Allah kepadamu jika mereka masih hadir bersamamu di dunia ini.

Ayo Lebih Baik, Ayo Muliakan Orang Tua Kita!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat setuju sekali pak Osep. Bakti kepada orang tua adalah kunci sukses dunia akhirat. Bakti anak-anak kita akan berimbang dengan bakti kita kepada orang tua kita.

02 Feb
Balas

Sepakat, Bapak Osep. Muliakan orang tua kita.

02 Feb
Balas

Terima kasih pencerahannya Pak Osep..bernas dan bergizi..barakallah

02 Feb
Balas

Alhamdulillah. Aamiin.

02 Feb

Siip. Matur nuwun pencerahannya. Akan ter

02 Feb
Balas

Maaf, belum rampung, kepencet. Sayangnya, kedua orang tua kami telah tiada. Ibu tercintaku satu setengah tahun yang lalu. Bapakku baru tgl 9 Januari kemarin. Rasanya aku tidak percaya kalau sudah tidak berbapak dan beribu. Jadi orang yatim aku sekarang. Penuh suka dan duka dalam merawat orang tua. Pahala jelas tiada tara, insyaallah jadi amal jariyahku dan istriku tercinta. Penuh sabar, dan telaten. Semoga bisa dipertemukan di surga-Mu ya Allah. Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar.

02 Feb
Balas

Semoga Allah ampuni dosanya, ditempatkan di tempat terbaiknya, keluarganya diberikan kesabaran dan keihklasan. Aamiin.

02 Feb



search

New Post