Osep Muhammad Yanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Diklat Editor, Taubat Nasuha-nya Penulis
Sumber gambar: http://palembang.tribunnews.com

Diklat Editor, Taubat Nasuha-nya Penulis

Perasaan tidak kuat untuk segera menulis pengalaman yang sangat berharga ini. Kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Editor Media Guru ini baru setengah jalan dan besok diselesaikan sampai tuntas. Hati ini tidak sabar rasanya untuk menunggu hari esok dan melanjutkan materi yang sangat berharga dalam kepenulisan.

Materi Kode Etik Editor sudah membuatku cukup terdiam dan hanya bilang O besar. Isinya begitu banyak yang harus difahami dan ditindaklanjuti dengan hati-hati. “Berarti aku harus memahami si penulis juga,” pikirku saat itu.

Penyampaian materi Penggunaan Tanda Baca dibawakan dengan cukup seru dan mengasyikkan. Pertanyaan peserta banyak yang dilontarkan kepada pemateri. Semua pertanyaan itu dijawab Bu Isti dengan lihai dan mengena pada inti masalahnya. “Ya Allah, ternyata selama ini tulisan-tulisanku banyak masalahnya. Maafkan kami, wahai Bapak/Ibu Editor!” gumamku saat itu.

Waktu satu hari tadi telah membuka pikiran, bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Semua tulisan yang selama ini dihasilkan ternyata banyak kesalahannya. Semua kesalahan itu tidak ingin diulangi lagi di kemudian hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaap Pak..semoga semua tulisan menjadi lebih baik, Siap dengan PUEBI dan KBBI...salam sehat dan sukses..barakallah

19 Jan
Balas

Kereeeeen Pak, mengikuti kegiatan penulisan selalu membawa diri makin menyadari melemahan dan memotivasi menuju lebih baik. Sukses selalu dan barakallah

20 Jan
Balas

Tulisan yang mantap. Ya, benar, penulis harus segera tobat agar tulisan kita makin bernas dan menarik. Salam literasi!

20 Jan
Balas

Mantap. Menulis itu menyenangkan dan bisa menjadi sumber penghasilan

20 Jan
Balas



search

New Post