Osep Muhammad Yanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Masihkah Ragu dengan Sedekah?
Sumber foto: http://www.keepcalmandposters.com

Masihkah Ragu dengan Sedekah?

Penulis muda itu mempunyai misi agung. Buku pertamanya yang baru terbit, NFQ 1, akan disumbangkan untuk 100 desa di pelosok Indonesia. Ide itu berasal dari temannya. Tetapi, kemudian Assad berfikir, “Kalau ternyata bisa disumbangin 1.000, kenapa harus 100?” Dia ingin bukunya memberikan manfaat untuk lebih banyak orang.

Bismillah, akhirnya ide itu dilaksanakan dan dia dengan teman-temannya hanya punya waktu seminggu untuk misinya itu. Niatnya ikhlas, kerja kerasnya dilalui, dan hasilnya diserahkan kepadaNya. Misinya dipromosikan melalui media sosial dan group BBM. Di waktu 3 hari pertama, donasi baru 20 juta, dari sekitar 65 juta yang harus terkumpul. Dan, sampai hari ke-7 hanya mencapai 45 juta.

Sedekah, itu yang kemudian mereka lakukan, berharap 1.000 buku tercapai dengan sodaqoh 100 buku. Bukankah Alloh SWT akan melipatgandakannya sebanyak 10x lipat bagi mereka yang bersodaqoh? Atau menjadi 700x lipat? Atau Alloh SWT akan membalasnya dengan sekehendak Dia? Maka diberikanlah 100 buku sebagai sedekah, ditambah minta do’a dari orang tua untuk kelancaran misinya itu, dan keyakinan bahwa misinya itu akan berhasil dengan disertai usaha semaksmal mungkin. Teman-temannya diingatkan kembali bahwa “HARI INI HARI TERAKHIR!” untuk menyumbangkan buku. Setelah di cek di bank, ternyata transferan terus bergerak, mengalir dan mengalir deras tidak terbendung. Setelah ditotal, 75,5 juta!

Subhanalloh. Target awal 65 juta, ternyata Alloh memberinya bonus 15,5 juta. Alhamdulillah. Dia kirim terima kasih kepada mereka yang sudah memberikan sumbangannya. Dengan jumlah total itu, buku yang akan disumbangkan menjadi 1.165 buah.

Kisah itu benar terjadi dan tentu saja memberikan kebahagiaan bagi pelaku dan objek sodaqoh. Alloh akan melipatgandakan balasan bagi mereka yang bersedekah.

“Siapa yang mau memberi pinjaman kepada Alloh suatu pinjaman yang baik (menafkahkan harta di jalan Alloh), maka Alloh akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Alloh menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah: 245)

“Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan barangsiapa berbuat kejahatan dibalas seimbang dengan kejahatannya. Mereka sedikitpun tidak dirugikan.” (QS. Al An’am: 160)

Al Quran sudah jelas memberitahu kita tentang pahala sodaqoh, tidak hanya di dunia secara langsung, tetapi juga tentu saja di akhirat akan diraih pahala surga yang penuh kenikmatan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post