Osep Muhammad Yanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Sekali Duduk
blog.bukupedia.com

Menulis Sekali Duduk

Seorang penulis sekelas Mba Asma, Pipit Senja, atau Pak Cah begitu sibuk dengan hasil tulisannya. Selain keuntungan dari sisi ekonomi dari penjualan buku yang bagus penjualannya, mereka juga mendapatkan keuntungan tidak langsung berupa diundang ke beberapa seminar kepenulisan. Konon mereka mampu membuat sebuah tulisan yang siap kirim kepada media massa langganan mereka, ketika menunggu boarding atau ketika dalam perjalanan di pesawat menuju lokasi.

Mendengar berita tersebut, saya merasa aneh dan takjub. Bagaimana mungkin mereka bisa menyelesaikan sebuah artikel secepat itu dan dimuat langsung di media cetak terkenal? Ternyata mereka adalah orang-orang yang hebat. Tulisan yang mereka buat, berhasil diselesaikan hanya dalam waktu singkat, sekali duduk. Mereka telah lama membaca dan menulis artikel dan buku. Keringat mereka lebih banyak keluar daripada keringat saya hari ini. Pantas saja saya bingung.

Kebingungan itu ternyata sudah tidak berlaku lagi hari ini. Hari ini saya faham bahwa seseorang mampu membuat tulisan dalam waktu singkat. Hal itu karena dia mempunyai bahan untuk ditulis, misalnya dia sudah membaca banyak buku berbagai genre, dia sudah mengalami sesuatu yang ditulisnya, atau dia menguasai banyak kosakata, faham situasi, dan punya waktu luang untuk menuliskannya.

Kebingungan dahulu itu justru hari ini menjadi kesenangan. Buktinya, tulisan ini. Dengan sekali duduk, alhamdulillah saya membuat tulisan ini, bahkan sambil mengajar di kelas. Siswa mengerjakan soal, saya melanjutkan tulisan.

Ayo Lebih Baik, Ayo Nulis Buku!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hari ini sekali duduk, besok sekali apa ya Pak? Tetap semangat , ternyata yaa....bisaa,..barakallah

31 Jan
Balas

hehehe.....iya bu, ternyata bisa juga ya, alhamdulillah.

01 Feb

Itulah keseruan dalam menulis pak. Salam literasi. Barokalloh

31 Jan
Balas

keseruan lainnya ketika naskah buku selesai ya bu? gambar cover nya seperti apa ya, hati kita terus bertanya-tanya. eh, pas muncul.....mantap juga

01 Feb



search

New Post