Ovrina Resti Arisandi,M.TPd.

Assalamualaikum Wr.Wb. Hallo temans..Salam kenal dari bumi rafflesia, Provinsi Bengkulu. Penulis dilahirkan di salah satu Desa di salah satu daerah kabupa...

Selengkapnya
Navigasi Web
86 Pasukan Garda Terdepan Bengkulu Dinyatakan Negatif Covid-19
https://bit.ly/3bJqCOw

86 Pasukan Garda Terdepan Bengkulu Dinyatakan Negatif Covid-19

#Tantangangurusiana hari ke-7

86 Pasukan Garda Terdepan Bengkulu Dinyatakan Negatif Covid-19

Propinsi Bengkulu yang terletak di bagian Barat Pulau Sumatera secara geografis terletak pada 2o16'9'' – 3o31'17'' LS dan 101o1'0'' – 103o41'5'' BT dengan batas: Sebelah Utara dengan propinsi Sumatera Barat. Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia dan Propinsi Lampung. Sebelah Barat dengan Samudera Hindia.

Semasa pademi covid-19 mulai merebak di tanah air Indonesia, Bengkulu merupaka salah satu Provinsi yang bertahan dengan status green zone atau zona hijau. Namun, untung tak dapat diraih rugi tak dapat ditolak. Si Covid-19 pun akhirnya tiba juga di bumi rafflessia kami. Satu per satu mulai menyambangi warga Bengkulu. Dimulai dengan angka 1 positif yang sampai hari ini sudah mencapai 67 orang positif.

Covid-19 tidak hanya menyerang rakyat biasa, juga termasuk para tenaga medis yang mulai tumbang satu per satu. Tak dapat dipungkiri perkembangannya semakin memanas. Perlahan Bengkulu kehilangan sebagian tenaga medis yang mempertaruhkan nyawanya demi nayawa orang lain. Doa selalu kita panjatkan kepada Yang Maha Kuasa agar tetap melindungi mereka sebagai garda terdepan menghadapi perang covid-19 ini.

Seperti berita hari ini dilansir dari laman Indonesia today.my.id menjelaskan sebanyak 86 tenaga medis (nakes) yang sempat menjalani karantina secara mandiri telah kembali beraktivitas seperti semula. Hasil swab mereka sudah keluar dan menunjukkan hasil yang negatif.

Hasil laboratorium sudah keluar, di antaranya 86 sampel merupakan tenaga kesehatan dengan hasil Negatif COVID-19. Untuk itu, bagi tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan hasil tersebut dipersilakan bekerja kembali seperti biasa.

Hal ini adalah berita gembira untuk mereka dan keluarga dan bagi kita semua. Karena mereka semua masih diselamatkan untuk menyelamatkan kita. Mereka berkerja untuk nyawa kita, maka kita di rumah saja demi nyawa mereka.

Salam kemanusiaan. Semoga wabah ini cepat berlalu….

* * *

@asmawirienabengkulu _18 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga...

18 May
Balas

Aamiin...Makasih bu

18 May

Semoga wabah segera berakhir ya Bu.

18 May
Balas

Semoga ..aamiin..yra. Mantul.say...

18 May
Balas

AamiinMakasih uni

18 May



search

New Post