Sigit Priyo Prasetyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengajian Rutin Instansi se Kapanewon Saptosari Putaran 51

Pengajian Rutin Instansi se Kapanewon Saptosari Putaran 51

Ustadz H. Sholikhin, M.A

Yaa ayyuhalladzina amanush biru wa shobiru wa robitu wat taqullaha la’allakum tuflihuun”

“Wahai orang-orang beriman, bersabarlah dan lipat gandakanlah kesabaran kalian dan kuatkanlah ikatan kalian dan bertaqwalah pada Allah niscaya kalian menang” (Al-Qur’an Surat Ali Imran :200)

Surat AtTaubah 36 Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzhalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.

dari 12 bulan ada 4 bulan yg disucikan 1. Dzulqo'dah 2. Dzulkaidah 3. Muharram 4. Rajab

Peristiwa di bulan Rajab yaitu Isra' Mi'raj (27 Rajab) yg bulan ini jatuh di tanggal 18 Februari 2023 Jadikan semangat Isra' Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari

Amul Huzni menjadi penanda tahun kesedihan yang dirasakan oleh Nabi Muhammad, yang kemudian dihibur Allah dengan diberi hadiah berupa Isra Miraj.

Peristiwa yang menjadi sebab Amul Huzni atau tahun kesedihan adalah wafatnya Abu Thalib dan Khadijah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

08 Feb
Balas

salam literasi, terima kasih pak. masih dalam taraf belajar

08 Feb



search

New Post