Syaiful Rahman

Guru di SMAN Plus Sukowono, Jember. Alumni IKIP PGRI Jember tahun 2003 jurusan Pendidikan Matematika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Pernah Berhenti Belajar
laptop dan kopi

Jangan Pernah Berhenti Belajar

#Tantangangurusiana ke-6

Oleh : Syaiful Rahman, S. Pd

(Guru SMAN Plus Sukowono, Jember )

Alhamdulillah bersyukur satu ilmu yang dapat saya pelajari hari ini, padatnya lalulintas aktifitas kerja sedikit membuat adanya tekanan “stress” pada diri saya. Saya ingat betul apa yang dikatakan “senior” kepada saya “fokus pada solusi bukan masalah”. Iya kalimat itu saya pegang dan teringat selalu utamanya jika menghadapi sebuah permasalahan dan beban kerja yang berat.

Dalam satu hari ini pikiran saya terasa capek dan jenuh, entah mengapa dan apa yang terjadi. Saya berusaha untuk tidak mencari jawabannya. Satu hal yang saya lakukan hanya berbuat dan berusaha atas apa yang menjadi tugas dan amanah pada diri saya. Alhamdulillah tugas satu-persatu terlampaui dan rampung. Saya tidak memikirkan akan beratnya suatu tanggungjawab tugas yang diberikan kepada saya, tetapi saya mencoba fokus terhadap apa yang dapat saya lakukan semaksimal mungkin.

Sedikit waktu saya luangkan untuk membuka dan belajar secara otodidak melalui dunia maya “ internet”. Tidak terasa saya terseret untuk membuat media pembelajaran yang melekat pada google. Otak-atik berulang kali saya lakukan akhirnya “BERHASIL”.

Iya, saya sangat senang akan keberhasilan otak-atik ujicoba belajar secara otodidak hari ini . ada kesimpulan yang terlontar dalam hati saya bahwa“ keberhasilan akan didapat karena adanya motivasi dan rasa ingin tahu yang tinggi, adanya kesungguhan untuk tahu dan terus tak henti untuk tahu”.

Selamat berkarya dan berkreatifitas, jangan pernah berhenti belajar untuk maju dan sukses.

Salam literasi

#literasidigital

#paksay

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru sejati adalah guru yang tidak cepat puas dengan kemampuan yang dimilikinya. Dia akan terus belajar dan belajar. Long life education. Luar biasa tulisannya pak.. Motivasi berharga bagi saya pribadi.

06 Feb
Balas

Terimakasih Mas Rosihan.

06 Feb

Mantap tulisannya. Belajar adalah kebutuhan kita setiap saat

06 Feb
Balas

nggih Siap Pak Rahmat

06 Feb

Belajar sampai liang lahat.

07 Feb
Balas

Iya Bu. Siap

07 Feb

Siapa yang bersungguhsungguh, dialah yang akan dapat.

07 Feb
Balas

Amiin Pak. Terimkasih Pak

07 Feb

Amiin Pak. Terimkasih Pak

07 Feb



search

New Post